oleh

PT Pelindo II Akan Kembangkan Pelabuhan di Tanjung Carat

Kolom:Ekonomi, Hukum, Peristiwa|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  PT. Pelindo II (Persero) berminat untuk mengembangkan Tanjung Carat sebagai pelabuhan yang merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api.

Hal itu disampaikan Elvyn G. Masassya, Direktur Utama PT. Pelindo II usai bertemu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Alex Noerdin di Griya Agung Jumat (11/11). Menurutnya, Saat ini PT. Pelindo akan segera membentuk tim yang khusus melakukan studi pendalaman mengenai pengembangan pelabuhan Tanjung Carat.

Dijelaskannya, untuk mempercepat pengembangan Tanjung Carat pihaknya bersama Gubernur Sumsel akan berkoordinasi untuk mempercepat itu.

Baca juga :  Sientje Nayoan Desak Investor Bangun Kantor Cabang di Kota Luwuk

“Jika diperlukan satu penugasan dari pemerintah, kita akan mengusulkan agar bisa mendapat semacam Peraturan Presiden (Perpres) agar proses pembangunan Tanjung Carat semakin cepat,” katanya.

Dikatakan dia, isi Perpres tersebut tentang tugas dari Presiden untuk PT.Pelindo II mengembangkan dan membangun pelabuhan Tanjung Carat bersama dengan pemerintah Provinsi Sumsel.

“Untuk itu kita akan membentuk tim Internal Pelindo II, segera dalam kurun waktu satu atau dua bulan ini. Ini harus segera terbentuk dan untuk itu langkah langkah berikutnya akan kita siapkan,” jelasnya.

Baca juga :  AMA Chapter Palembang Didorong Majukan Bisnis dan Ekonomi di Sumsel

Diungkapkannya, Tahap pertama pihaknya sudah melakukan study untuk itu dan sudah ada perkiraan kapasitas yang mungkin bisa dipakai, kapasitas untuk Tanjung Carat sekitar 1,5 juta Twenty-Foot Equivalent Unit (1,5 Juta TEU) , untuk itu kita perlu dukungan dari semua pihak, tegasnya.  (juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita