oleh

PT. POS Akan Buka Layanan Pengesahan dan Perpanjangan STNK Online

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Berbagai upaya dilakukan pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk meningkatkan penerimaan pajak.kendaraan bermotor (PKB). Salah satunya dengan memanfaatkan jasa PT. Pos Indonesia dalam pengesahan dan perpanjangan STNK secara online regional Sumtera bagian Selatan (Sumbagsel).

Kepala Regional PT Pos Indonesia (Persero) Sumbagsel Babel, Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya merencanakan akan segara memberikan pelayanan pembayaran pajak bermotor dengan membuka outlet-outlet diseluruh Sumbahsel bahkan di nasional pajak bermotor dari maayarakat.

“Kita akan segera melakukan kerjasama dengan pemerintah untuk pelayanan pembayaran pajak ditingkat Sumbagsel dan nasional”,jelasnya kepada awak media usai melaksanakan rapat bersama Gubernur Sumsel di Griya Agung, Jum’at(14/10).

Baca juga :  Sekda Sumsel Kaget Bupati Banyuasin Ditangkap KPK, Roda Pemerintahan dijamin Tetap Jalan

Sementara Plt Kadispenda Provinsi Sumsel, Marwan Pansuri menjelaskan ini merupakan upaya pemerintah untuk menpermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat semakin mudah karena tidak harus antri datang ke kantor Samsat. Tapi kalau ini tidak perlu antre dan ada di mana-mana sehingga transaski,”Kata Marwan.

Banyak kendala yang dihadapi masyarakat dalam melakukan pembayaran karna jauh dari kantor samsat, untuk mengatasi permasalahan yang banyak dipinggiran yang sulit untuk melakukan pembayaran

“Ini merupakan upaya pemerintah dalam mengupayalan pelayanan untuk di wilayah pigiran agar masyarakat tidak ada alasan dalam membayar pajak,” tutupnya. (juwita)

Baca juga :  Pemprov Sumsel Dapat Mobil Operasional dari BPJS Ketenagakerjaan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita