oleh

Pulau Kemarau jadi Pariwisata Terpadu

Kolom:Budaya, Peristiwa|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Menyambut Asian Games 2018 mendatang pihak pemerintah kota Palembang bekerja sama dengan dinas kebudayaan dan pariwisata membuat konsep daerah pariwisata terpadu, salah satunya dengan membangun resort yang berada di sekitar pulau kemaro kota Palembang. Hal ini disampaikan oleh Fitrianti Agustinda selaku wakil Walikota Palembang, kamis  (3/11).

Finda mengungkapkan, untuk tahap awal ini telah dibangun 10 resort, selanjutnya akan dilengkapi baik sarana maupun prasarana agar kedepan resort ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Untuk sekarang masih banyak kekurangan, karena belum lengkap, ungkapnya.

Baca juga :  Soal Dana BPJS, Pekalongan Belajar ke Sumsel

“Di tahun 2017 mendatang, tidak ada lagi perencanaan tetapi tinggal pelaksanaan dari penyelesaian resort saja. Kedepan tinggal konsep dari pelengkap fasilitas saja supaya dapat digunakan dengan nyaman, imbuhnya.

Selanjutnya akan ditambah 15 resort lagi, dari total keseluruhan sebanyak 40 resort. Ditargetkan pembangunan akan selesai di awal tahun 2018, sudah lengkap mulai dari tempat istirahat, ruang pertemuan, maupun restoran,tegasnya.

Ditambahkan, bangunan rumah dan sekolah yang ada di sekitaran resort akan dibuat menjadi kampung air, tinggal ditata dan diperbaiki untuk menunjukkan potensi pariwisata dari sungai musi ini, tutupnya. (Desta)

Baca juga :  Angkatan Pertama Poltekpar, Irene Camelyn : Kita Benar-Benar Jor Joran

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita