oleh

Puluhan Wali Murid Tuntut Kepala Sekolah SD 38 Tidak Dipecat

Kolom:Peristiwa|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Puluhan wali murid SD Negeri 38 Palembang melakukan aksi di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Palembang. Pasalnya wali murid inginkan kepala sekolah yang lama tidak diganti.

Aksi ini didominasi oleh para ibu-ibu Rumah Tangga (RT), menuntut agar kepala SDN 38 bernama Mulyadi tidak diganti, karena kinerja dan dedikasinya selama menjadi kepala sekolah sangat bagus.

Wali kelas 1 C SDN 38 Palembang, Fetty mengatakan, para wali murid ingin mempertahankan kepala sekolah yang lama Mulyadi. Mulyadi dinilai sangat memperhatikan siswa dan mempunyai kinerja yang sangat bagus.

Baca juga :  Wagub Ishak Minta Apoteker Meningkatkan Kepatuhan Pasien Minum Obat

“Kami dari SDN 38 ini seluruhnya ingin kepala sekolah yang lama tidak diganti, karena bagi kami beliau kepala sekolah yang bagus, segala dedikasinya bagus. Sejak beliau jadi kepala sekolah SDN 38, sekolah ini sangat maju pesat,” ungkap Fetty dengan suara lantang disela melakukan aksi depan kantor Disdikpora kota Palembang, (16/12).

Namun bukan hanya itu saja, penyebab tergantinya Mulyadi dari Kepala Sekolah, karena adanya Regruoping satu sekolah, yaitu SDN 38 dan SDN 35 Palembang.

“Kami atau para wali murid semuanya tidak masalah sekolah menjadi satu, namun kami tetap mempertahankan beliau untuk memimpin sekolah ini lagi, bukan yang lain,” akunya kepada wartawan.

Baca juga :  Herman Deru Gulirkan Gerakan Satu Instansi Satu Inovasi di Sumsel

Lebih jauh ia mengatakan, tidak mempermasalahan adanya penggabungan sekolah, namun mereka hanya menolak adanya pergantian kepala sekolah.

“Kalau pun digabung dua sekolah tadi, Janganlah kepala sekolah kami yang diganti. Kalau mau diganti ya ganti semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, pengunjuk rasa disambut Kasi Kurikulum TK/SD Disdikpora kota Palembang, Haris Basid.

Haris Basid menerima semua aspirasi dari para wali murid, akan disampaikan langsung dengan kepala dinas. “Untuk eksekusinya kepala dinas langsung yang akan melakukannya,” pungkasnya. (Desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita