oleh

Pungli Masih Marak, Pospera Aksi Demonstrasi

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Masih maraknya pungli diberbagai lini baik instansi pemerintah maupun dibeberapa tempat lainnya. Dengan ini DPD Pospera Sumatera Selatan akan melakukan aksi untuk menghapuskan segala bentuk pungli. Hal ini dikatakan Yudhi,ST selaku kordinator aksi DPD Pospera Sumatera Selatan kepada nuansakita.com. Aksi tersebut akan dilaksanakan pada hari senin 07 November 2016 yang bertempat di Kantor GUbernur Sumatera Selatan. Jumat (04/11/2016)

Yudhi mengatakan, bentuk dugaan pungli yang kami angkat adalah pungli dalam pengurusan Kartu Izin Usaha untuk mengangkut barang/penumpang dengan mobil barang/penumpang. Berdasarkan Peraturan Daerah No. 14 Tahun 2011 Tentang penyelenggaraan transportasi tanggal 10 Agustus 2011. Pada prakteknya masih marak pungli yang dilakukan oleh oknum pegawai Dinas Perhubungan Kota Palembang. Ada yang meminta Rp.130.000 per kartu Usaha, ‘terangnya.

Baca juga :  Dana Desa Harus Digunakan Untuk Pembangunan Desa

Kami akan melakukan supaya praktek pungli ini di tindak oleh tim sapu pungli dan aparat yang berwenang dan itulah tujuan kami aksi nanti dan agar seluruh masyarakat mengetahui semua tentang mana yang bayar sesuai aturan dan mana yang tidak bayar. Ini kedepan agar menjadi jelas dan sadar akan hak dari setiap pemilik kendaraan bermotor roda empat yang ada di palembang, tutup Yudhi.(*)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita