oleh

PUPR Diminta Bekerja Lebih Keras dan Lebih Cepat

Kolom:Peristiwa|13 kali dilihat

NuansaKIta – Palembang : Memperingati hari bakti pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ke – 71. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) PUPR Provinsi Sumatera Selatan menggelar upacara bendera dilapangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Palembang,  (5/12). Sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki.

Dalam sambutan Menteri PUPR RI, Basoeki Hadimoeljono yang dibacakan oleh Wagub Sumsel, H Ishak Mekki menyampaikan semua jajaran diminta untuk bekerja lebih baik, lebih tertib dan transparan dalam rangka percepatan pencapaian target pembangunan. Maka sesuai dengan tema yaitu kerja nyata membangun infrastruktur untuk bangsa.

Baca juga :  Dewan Apresiasi Komitmen Gubernurt Soal Sekolah Gratis

Ditambahkan Ishak, tahun 2016 telah mendekati akhir, sementara nanti mempunyai tugas untuk menyelesaikan berbagai kegiatan.

“Saya ingatkan kembali untuk bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat untuk mencapai hasil yang telah direncanakan,”ujarnya.

Bahkan, lanjut Ishak, dalam waktu yang tidak lama lagi akan memasuki tahun kerja 2017, dengan beban tugas semakin besar. “Untuk itu, kita fokuskan upaya kita untuk bekerja lebih keras, lebih cepat, tuntas dengan tetap menjaga akuntabilitas,”ucapnya.

Seusai membacakan amanat Menteri PUPR RI, Mantan Bupati OKI dua periode juga mengingatkan kepada pegawai Dinas PU yang terkait untuk mengantisipasi dan berhati-hati melihat saat ini curah hujan cukup tinggi. Akibatnya banyak bencana yang terus menghampiri seperti longsor dan banjir.

Baca juga :  ASN Pemprov Sumsel Diingatkan Siapkan Antisipasi Ancaman Bencana

“Untuk itu diharapkan kepada Dinas PU dapat menangani permasalah tersebut, baik itu Dinas Cipta Karya, Bina Marga, Pengairan dan sebagainya dapat dimenyelesaikan tugas dengan baik,” ujarnya.

Selain itu juga, Ishak berpesan dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, perumahan, irigasi dan sebagainya, harus cepat ditangani. “Mengapa, karena proyek-proyek PUPR ini merupakan proyek strategis yang besar. Jadi kalau proyek ini cepat selesai, tentu dampaknya sangat besar apalagi pada perekonomian Sumsel,”katanya.

Menyikapi persoalan seperti jembatan yang jebol dan roboh. Ishak menegaskan agar cepat diperbaiki, jangan sampai ada jalan yang terputus. “Maka itu, harapan kita kepada Dinas PU yang terkait untuk siap siaga dan selalu tanggap dalam melaksanakan tugas,” katanya. (juwita)

Baca juga :  Yos Rudiansyah : Sumsel Deflasi 0,04

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita