oleh

Puskesmas Kota Palembang Wajib Sosialisasi Penyakit Akibat Kerja

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Dinas pemerintah kota palembang mengundang perwakilan puskesmas se-kota Palembang dalam acara pertemuan sosialisasi tatalaksana penyakit akibat kerja dan petugas di puskesmas di ruang parameswara, rabu (30/11) pagi.

Kepala bidang jaminan dan kesehatan kota palembang dr. Alfarobi M Kes mengatakan acara ini tentang pengenalan penyakit-penyakit yang di akibatkan dalam bekerja dan bagaimana sebagaimana tenaga kerja itu dalam bekerja pada sektor sektor yang non formal seperti pekerja rumah tangga, bengkel dan lain-lainnya.

“Pekerja non formal perlu mendapat perhatian pengelola tempat kerja karena waktu yg dihabiskan di tempat kerja 8jam/ hari,” imbuhnya.

Baca juga :  Pertebal Keimanan, Ribuan ASN Pemprov Sumsel Ikuti Tabligh Akbar

Ia menambahkan, Pekerja yang mempunyai gizi kurang cenderung cepat lelah, kurang motivasi, mudah sakit dan dampaknya menimbulkan prestasi yang menurun, produktivas berkurang dalam bekerja.

“Puskesmas mempunyai program usaha kesehatan kerja dimana diharapkan memberikan informasi dan pelayanan pekerja-pekerja di non formal dan bagaimana antisipasi para pemilik tempat kerja itu tau ada resiko-resiko penyakit yang diakibatkan nantinya,” katanya.

Ditempat yang sama, perawat dari puskesmas talang betutu, Heri mengatakan acara sosialisasi ini sangat bagus untuk memperkenalkan dampak dari penyakit-penyakit yg diakibatkan dalam bekerja.

Baca juga :  Ketua TP-PKK Sumsel Dorong Pempek Udang Go Nasional

“harapan saya pemilik-pemilik usaha yang non formal memperhatikan kesehatan para pekerjanya,” jelasnya. (Desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita