oleh

Radio Sumsel Akhirnya Resmi Mengudara 

Kolom:Peristiwa|33 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Inisiasi Gubernur Sumsel, Herman Deru menghadirkan Radio Sumsel streaming pertama di Sumsel sukses. Ini ditandai dengan dilakukannya Grand Launching Radio Sumsel sekaligus Talk Show Gubernur Deru bersama UMKM “Strategi Bisnis dan Menangkap Peluang di Era New Normal” di Palembang Indah Mall (PIM).
Herman Deru, mengatakan radio ini ke depan harus menjadi radio kebanggaan masyarakat. Tidak semata-mata berorientasi profit tapi sebagai sarana informatif dan edukatif.
“Ide ini sebenarnya sudah lama. Malah sebelum pandemi, seiring waktu ada pemikiran kenapa tidak segera dilaunching saja. Karena radio ini bisa untuk menginformasikan hal yang sederhana misal protokol kesehatan,” jelas Deru.

Dalam kondisi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan informasi yang benar agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi. Disinilah peran Radio Sumsel memberikan pemahaman yang benar kepada pendengar dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten.

“Soal masker contohnya. Dulu info awalnya kan masker itu hanya untuk mereka yang sakit. Sekarang berubah yang sehat juga harus pakai masker. Nah, informasi seperti ini masyarakat harus tahu,” tambahnya.
Tak terbatas itu saja, informasi lain seperti apa itu beda physical distancing dan social distancing juga harus digencarkan pemahamannya lewat radio ini. Sehingga masyarakat semakin paham mengenai protokol kesehatan berikut implementasi dan manfaatnya.
“Seiring perjalanannya, radio ini saya harapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat dengan ciri khasnya,” ungkap dia.
Lebih jauh ia menilai, grand launching ini cukup tepat momennya. Karena dapat juga dimanfaatkan oleh pelaku usaha khususnya UMKM untuk memasarkan produk mereka. “Teruslah berkiprah demi Sumsel Maju untuk Semua,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Achmad Rizwan mengatakan, setelah Grand Launching ini, Radio Sumsel Streaming resmi mengudara di Bumi Sriwijaya. Berbagai program andalan radio ini dapat dinikmati masyarakat Sumsel mulai hari Senin-Jumat pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.
“Kehadiran Radio Sumsel diharapkan semakin mendukung kelancaran Informasi Pembangunan Sumsel sekaligus sebagai media penghubung antara masyarakat, kaum milenial dengan Pemprov Sumsel,” ujarnya.
Menurut Rizwan, radio streaming ini masih sangat jarang di luar Pulau Jawa. Sehingga dengan di launching Minggu tanggal 21 Juni 2020 ini, Radio Sumsel akan menjadi radio visual streaming yang pertama di Sumsel.
Beberapa program unggulan yang siap mengudara antara lain, di antaranya program Sumsel Pagi, Program Sumsel Maju, Program Sumsel Lounge, Program Sumsel Hits, program Sumsel Legend, dan program Sumsel Religius.

Nantinya Radio Sumsel ini tidak hanya menghadirkan berita pemerintahan, tapi juga menghadirkan lagu-lagu yang dapat dinikmati semua kalangan beserta konten program lainnya seperti News, Education, Life Style, Current Issue, serta Entertainment.

Baca juga :  Covid-19 di Sumsel: Sembuh Bertambah Tujuh Orang, Positif Tambah 29 Pasien

Bagi masyarakat, Radio Sumsel dapat didengarkan dengan mendownload aplikasinya di Playstore atau website http://www.radio.sumselprov.go.id. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita