oleh

Rayakan Lebaran, Gubernur Deru Ajak Warga Sumsel Kembali Fitrah

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan keluarga besar membaur bersama ribuan jemaah lainnya melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal  1440 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo, Rabu (05/06).
Dalam sambutannya di hadapkan jemaah shalat Ied, Herman Deru mengucapkan rasa syukurnya karena bisa dipertemukan kambali dengan hari raya Idul Fitri setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa.
“Alhamdulillah kita bisa bertemu kembali dengan hari kemenangan, di hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijrah,” katanya.
Ia menuturkan, bulan Ramadhan yang baru saja dilewati, masih terbayang bagaimana beratnya perjuangan puasa menahan lapar, haus dan dahaga. Serta menahan diri dari hal – hal yang membatalkan puasa. Dia berharap dengan adanya puasa Ramadhan akan melahirkan insan yang beriman dan bertaqwa.
“Di hari Idul fitri seperti saat ini, Insya Allah kita menjadi  pribadi yang fitrah, suci, handal, berkualitas dan berprestasi,” tambahnya.
Dikesempatan ini, dia juga mengucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengamanan, menjaga kenyamanan sehingga masyarakat merasa aman dan khusuk merayakan hari raya.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran aparat TNI/Polri dan semua pihak Kota Palembang begitu intensif untuk mengajak masyarakat ini menjalankan ibadah dengan penuh kekhusyukan,” sambungnya.
Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi  Yahya dan istri Fauziah Mawardi Yahya dan keluarga besar menggelar sholat Ied di Masjid Raya Taqwa Palembang.
Usai sholat Ied berjemaah Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya serta Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia dn Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah serta Sekda Nasrun Umar dan istri menggelar open house di Griya Agung Palembang. Rip
Baca juga :  Armansyah : Sampah Sistem Kue Lapis

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita