oleh

Revitalisasi Cinde, Dishub Rencanakan Tutup Jalan

Kolom:Peristiwa|33 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang merencanakan untuk menutup jalan Cinde Welan, penutupan jalan sebagai akses dimulainya revitalisasi pasar Cinde.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, melalui Kepala Bidang Pengawasan Lalu lintas Dinas Perhubungan Palembang,  Marta Edison  mengatakan, penutupan jalan diperkirakan berlangsung selama proses revitalisasi pasar.

Dengan demikan guna kelancaran arus lalu lintas dikawasan itu, Dishub melakukan rekasaya jalan dimana kendaraan dari Jalan Letkol Iskandar yang akan menuju Cinde Welan akan dialihkan ke Jalan Raden Muhammad atau tepat disamping eks Cineplex, kemudian tembus ke Jalan Sudirman, ujar Marta Edison, Senin (20/02).

Baca juga :  2017, PNS Tetap Terima TPP

Rekasaya jalan juga berimbas pada rute angkot Sekip, jika sebelumnya angkot rute angkot sekip dari jalan letkol Iskandar dapat melalui Cinde welan terus ke jalan Sudirman maka sejak ada rekayasa jalan rute tersebut sedikit dialihkan dengan mengitari jalan raden Muhammad atau tepatnya disamping eks Cineplex.

Lanjut Marta, Dishub juga masih akan membuka jalan untuk akses kendaraan, terutama kendaraan pribadi supaya bisa tetap melintas. Kendaraan dapat melintas di jalan alternative yakni melalui Jalan Radial menuju Jalan Letnan Mukmin kemudian tembus ke Jalan Letnan Jaimas.

Baca juga :  Samsat Online, Cegah Perbuatan Pungli

“Kita harapkan rekayasa ini dapat berjalan lancar karena sebelumnnya telah dilakukan sosialisasi dan pengendara kendaraan dapat memakluminya karena sedang ada revitalisasi pasar Cinde,”.

Mengenai lahan parkir, Dishub akan menggunakan lahan eks Cineplex sebagai lokasi parkir kendaraan roda empat.

” Sementara untuk kendaraan roda dua akan ditempatkan di belakang Pasar Cinde,  kita sediakan lahan parkir di area tersebut,” tutup Marta Edison.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita