oleh

Irjen. Pol. Djoko Prasotowo : Polairud Kekurangan Peralatan Bukan Alasan

Kolom:Hukum, Peristiwa|8 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Mengingat di polisi air dan udara (Polairud) kekurang peralatan utama, serta kurangnya pasukan. Maka dari itu kepala polisi daerah Sumatera Selatan Irjen. Pol. Djoko Prasotowo menyarankan untuk pasukan yang ada serta peralatan yang sudah ada harus dibenahi.

Hal ini disampaikannya saat usai gelar Dirgahayu Polisi Air dan Udara ke 66 di mako polairud yang bertajuk “Dengan semangat revolusi mental, kepolisian air dan kepolisian udara siap melaksanakan program prioritas kapolri guna mendukung terwujudnya indonesia sebagai poros maritim dunia”, Kamis (1/12)

Baca juga :  Pemprov Bakal Seragamkan Standar Pelayanan Rumah Sakit di Sumsel

“Tantangan kedepan cukup berat wilayah perairan kota cukup luas. Cuma memang alat-alat utama kita masih ada yang kurang dan juga terbatas jumlah personil kita. Akan tetapi dengan peralatan dan pasukan yang ada kita maksimalkan. secara bertahap akan kita tambah dan benahi,”ujarnya Djoko.

Djoko menambahkan, kalau di sumatera selatan perairannya cukup luas, maka dari itu para personil perlu pemantauan yang cukup aktif, sehingga barang ilegal serta penyeludupan seperti narkoba dapat cepat ditangani.

“perairan kita ckup luas baik muara maupun laut dangkal maka dari itu perlu di awasi dipantau untuk mencegah keluar masuknya barang ilegal, penyelundupan termasuk narkoba ditengah laut,”tegasnya.

Baca juga :  Seleksi Panwascam di Buka 25 September

Tak hanya itu, orang nomor satu di sumatera selatan inipun mengucapkan banyak terimakasih kepada mitra yang telah menghibahkan peratalan seperti pertamina yang menghibahkan perahu.

“Terimakasih kepada mitra kita yang sudah memberikan hibah berupa peralatan kapal dan sebagainya. Dan itu juga merupakan alat penunjang untuk melaksanakan tugas kita,”katanya. (Desta)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita