oleh

RKPD Palembang, Prioritaskan Mengembalikan Fungsi Sungai

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam mewujudkan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan nasional, maka Pemerintah kota Palembang mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kota Palembang tahun 2017, Salah satu yang menjadi prioritas yakni dengan pengembalian fungsi sungai sesuai dengan manfaatnya. Acara ini dilaksanakan di ruang rapat Setda Parameswara, Selasa (14/03).

walikota Palembang, Harnojoyo mengungkapkan bahwasanya sungai merupakan komoditi utama, karena mempunyai nilai sejarah dan bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Tetapi sekarang, banyak yang disalahgunakan.

Baca juga :  Garuda Buka Rute Palembang-Jeddah, Terbang Perdana 4 November 2018

“Masyarakat seharusnya sadar, kalau dulu air sungai masih bersih dapat dimanfaatkan airnya untuk dikonsumsi dan keperluan lainnya, tetapi sekarang airnya tidak bisa dikonsumsi lagi. Dulunya air sungai yang bersih, dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Inilah yang menjadi masalah kesadaran, dan hal ini yang akan dikoordinasikan kepada balai sungai untuk mengembalikan fungsinya yang dapat dimanfaatkan dan sarana transportasi, tegasnya.

Harno menambahkan, pembangunan di kota palembang tidak ada yang mangkrak karena bantuan dan dukungan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), APBD Kota, maupun CSR.

Baca juga :  HUT ke-71 OKI, Kejar Ketertinggalan dan Gapai Harapan

“Selama ini, Pembangunan lancar dan berjalan dengan baik. Musrenbang telah dilakukan dari kelurahan dan kecamatan periode januari ke Februari, kegiatan ini dilakukan untuk mengidentifikasi prioritas pembangunan dan menyepakati pembangunan yang akan dilakukan sampai periode 2018 nanti, ujar Harno.

Selain itu juga, diharapkan dari berbagai pihak untuk bersama membangun infrastruktur, tatanan sosial, ekonomi, dan budaya dengan mempersiapkan program yang profesional kedepannya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita