oleh

RS Pertamina Lakukan Operasi Bibir Sumbing

Kolom:Peristiwa|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Rumah Sakit (RS) Pertamina Palembang kembali mengadakan program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Dikatakan, program CSR yang dilaksanakan RS Pertamina tahun ini meliputi tiga kegiatan, yakni operasi Hernia, operasi bibir sumbing dan operasi Katarak.

“Untuk operasi Hernia sudah kita laksanakan pada tanggal 28-29 Oktober kemarin,” ungkap Direktur RS Pertamina Palembang, dr Dody Alamsyah saat diwawancarai di Griya Agung, Jumat (4/11).

Untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing dan operasi katarak, tambahnya, pihaknya akan mengadakannya pada tanggal 12-13 November mendatang.

Baca juga :  Marak Berita Hoax, Gubernur Sumsel Himbau Masyarakat Agar Pandai Memilah Informasi

“Sampai saat ini pasien penderita bibir sumbing yang sudah mendaftar sebanyak 32 orang, dan pasien katarak sebanyak 200 pasien,” jelasnya.

Dikatakan juga, untuk penderita katarak yang mayoritas diderita petani, kami juga bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami). Jadi dengan adanya program ini penting sekali untuk produktivitas seorang petani, umur 60 tahun tidak bisa jadi petani lagi. Dengan mengikuti operasi katarak ini, dia bisa melihat dan bertani lagi, nelayan pun sama.

“Penderita katarak tahun ini mengalami peningkatan. Jika tahun lalu yang mendaftar sebanyak 75 orang, tahun ini sudah mencapai 200 orang,” ungkapnya.

Baca juga :  Berangkat Umroh Bisa Langsung Dari Palembang

Lanjutnya, program yang dilakasanakan RS Pertamina Palembang merupakan program tahunan sebagai wujud bantuan kepada masyarakat.

“Dana yang dianggarkan pada program kali ini sebesar Rp800 juta,” katanya.

Untuk program ini, lanjutnya, RS Pertamina Palembang mengajak seluruh masyarakat Sumsel yang ingin berobat secara gratis.

“Kami mengimbau bagi masyarakat agar memanfaatkan momentum ini, jangan disia-siakan, ini merupakan bentuk bantuan dari Pertamina untuk masyarakat. Cukup bawa Kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke RS Pertamina Plaju, nanti akan di screening oleh dokter,” jelasnya.

Baca juga :  Parade 100 Hari Asian Games di Palembang Meriah

Diungkapkan juga, bagi masyarakat yang ingin ikuti program ini masih dibuka hingga tanggal 11 November.(juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita