oleh

Rute Penerbangan Palembang Ke Jeddah Dibuka, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru membuka dengan resmi rute penerbangan Garuda Indonesia Palembang – Jeddah dan Pernerbangan perdana rute Palembang – Batam, bertempat di Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, kemarin.

Peresmian tersebut sebagai upaya memenuhi kebutuhan Jemaah Umroh khususnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mulai tanggal 4 November maskapai Garuda Indonesia memperkenalkan rute penerbangan charter Palembang – Jeddah (via Aceh) yang akan dilayani sebanyak 1 kali per minggu dengan armada A 330 berkapasitas 340 seat (all economy).

Adapun periode layanan penerbangan charter Palembang – Jeddah dan Palembang- Madinah tersebut akan beroperasi mulai dari tanggal 4 November hingga 18 November 2018.

Baca juga :  Serahkan Laporan Keuangan ke BPK RI, Ishak Mekki : Kita Harus Berhati-Hati

Gubernur Herman Deru mengaku bangga atas terobosan yang dilakukan Garuda Indonesia, Ia berpesan agar Garuda Indonesia dapat mempertahankan kepercayaan dan harus berkerja keras agar para calon jamaah ini tidak tergoda untuk mengambil perjalanan yang harus transit di tempat lain.

“Ini luar biasa, luar biasa juga bagi Garuda Indonesia dan para travel, Maka harapan Saya pernerbangan langsung Palembang – Jeddah, Palembang – Madinah pun sebaliknya ini terus berkesinambungan.
Jagalah kepercayaan jamaah, tepat waktu dan selalu memperhatikan apa kebutuhan konsumsen,” ujarnya.

Baca juga :  Pembangunan Awning dan Kios Di Lorong Basah Pasar 16 Ilir Ilegal

Menurutnya, Bandara SMB II merupakan bandara international yang dituntut mayarakat untuk dapat memberangkatkan para penumpang keluar negeri ataupun kemanapun. Oleh sebab itu pula orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini berharap tahun depan nanti akan menjadi penerbangan yang reguler.

Ia juga menghimbau agar Garuda Indonesia beserta travel memberikan waktu satu hari untuk masyarakat transit di Asrama Haji sebelum terbang ke tanah suci.

“Satu hari transit di Asrama Haji, pertama untuk menyamakan persepsi, kita hadir dari 17 kabupaten/kota bahkan nanti provinsi tetangga untuk pengenalan secara fisik juga finishing manasik, agar menjadi kompak. Karena fasilitas kita manasik disana itu lengkap,” tambahnya.

Baca juga :  Danlanal Palembang Pamit, Begini Kata Gubernur Deru

Ayah dari empat orang anak ini juga turut mendoakan para calon jamaah umroh yang diberangkatkan hari ini, serta menghimbau agar calon jamaah untuk menjaga kesehatan selamah beribadah di tanah suci.

“Kepada calon jamaah umroh jaga kesehatan apalagi yang masih perdana. Jangan sampai dehidrasi, banyak minum jangan lupa juga pergi ini untuk ibadah, berdoa sepanjang jalan mudah-mudahan umrahnya mabrur dan mabruroh,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita