oleh

Sambil Bayar Pajak, Masyarakat Dapat Cek Kesehatan Gratis di Samsat PLG II

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Samsat Palembang II selain melaksanakan tugas pokok fungsinya untuk melayani Wajib Pajak dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Non Samsat di kantor bersama Samsat di Kantor Induk Samsat PLG II, Senin (15/01).

“Kita bersama sama Tim Samsat yang bertugas juga melaksanakan pogram Cek Kesehatan Gratis bagi Wajib Pajak atau masyarakat Seberang Ulu yang membayar pajak kendaraannya di kantor bersama Samsat PLG II,” ucap Kepala UPT Bapenda Provinsi Sumsel PLG II Herryandi Sinulingga, didampingi Pamin Renim Ditlantas Polda Sumsel Ipda Yohan Wiranata dan Pejabat Jasa Raharja SAMSAT PLG II Faharica Dwi Askari.

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Meningkat Drastis

Lanjut Lingga, pihaknya pun mengusulkan ke Jasa Raharja kegiatan Mobil Layanan Kesehatan Keliling Jasa Raharja akan rutin melaksanakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat sumsel yang membayar pajak kendaraannya di Kantor Samsat PLG II.

“Tahun 2018 ini akan berjalan rutin setiap bulannya melayani di halaman kantor kita, ini merupakan bagian tambahan bukti layanan kami kepada masyarakat sumsel yang taat membayar pakak kendaraan bermotornya, khususnya di wilayah Seberang Ulu,” tambahnya.

Hal senada disampaikan, Pj. Jasa Raharja Samsat Palembang II Fahrica Dwi Askari, bahwa Mobil Pelayanan Keliling Jasa Raharja akan rutin setiap bulannya di sepanjang tahun 2018 ini melayani cek kesehatan di Samsat PLG II.

Baca juga :  Puluhan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda

“Ini merupakan komitmen kita bersama dengan kepala UPTB dan Kepolisian yang bertugas untuk terus bersinergi memberikan pelayanan kepada warga Seberang Ulu yang rutin membayar pajak kenderaannya, rutin membayar iuran sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan dan pengesahan STNK tahunannya di UPTB Samsat PLG II,” ujarnya.

Terpisah, Tim Medis Petugas Mobil Layanan Keliling Jasa Raharja dr. Susandiena yang didampingi Nurse Fitri Yanti Aditama menjelaskan, bahwa hari ini layanan cek kesehatan gratis di Samsat PLG II dapat terlayani untuk cek kesehatannya berjumlah 36 orang dan diberikan obat-obatan gratis kepada wajib pajak yang memerlukan obat setelah didiagnosa baik berupa obat vitamin, obat flu dan obat batuk dan obat lainnya sesuai hasil diagnosa.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Membuka Temu Akbar Alumni UIN

“Lalu, kedepan sesuai usulan KUPTB PLG II layanan Mobil Kesehatan Keliling Jasa Raharja akan rutin melayani warga Seberang Ulu yang membayar Pajak Kendaraannya di Kantor Samsat Palembang II,” ungkapnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita