oleh

Samsat PLG II Dilengkapi Mesin Cetak Plat Nomor Kendaraan Bermotor

Kolom:Peristiwa|93 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sistem Layanan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Palembang II telah melayani cetak tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB). Sebelumnya selama ini dilayani di wilayah kerja Samsat Palembang I, Senin (02/04).

“Untunpercepatan layanan bagi masyarakat khususnya di wilayah kerja Samsat Palembang II (Plaju, Kertapati, SU I, SU 2 dan Jakabaring) berdasarkan hasil rekomendasi tim kelompok kerja Samsat Palembang II untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak disediakan layanan cetak plat atau TNKB diharapkan cetak TNKB dapat dilakukan juga di Samsat Palembang II,” ujar Herryandi Sinulingga, Ap selaku Kepala UPTB/SAMSAT Palembang II.

Baca juga :  Pertahankan Opini WTP, Pemprov  Terapkan Akuntansi Berbasis Akrual  

Lanjutnya, dan rekomendasi Tim Pokja Samsat Palembang II tersebut diapresiasi dan disetujui oleh Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol. M. Taslim Chairuddin Sik, melalui Kasubdit Regident Dirlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka syah putra, SH, SIK dan segera ditindak lanjuti untuk percepatan layanan Samsat di wilayah kerja Samsat Palembang II untuk cetak TNKB.

Sehubungan dengan percepatan layanan tersebut, hari ini Kasi STNK Dirlantas Polda Sumsel Kompol Andi Kumara Sik didampingi Pamin 3 STNk Ipda Yohan Wiranata meninjau ke Kantor Layanan Samsat Palembang II di kawasan Opi Mall Jakabaring, untuk rencana percepatan kesiapan pelayanan cetak TNKB tersebut

Baca juga :  Sumsel Bakal Bangun Agrowisata dan Laboratorium Agribisnis 

Menurut Kompol Andi Kumara, dengan penambahan layanan cetak plat atau cetak TNKB dilaksanakan di Samsat Palembang II ini akan mempercepat layanan cetak TNKB di wilayah kerja Samsat Palembang II dan tidak perlu lagi bolak balik pengurusannya ke Samsat Palembang I.

“Ini kita lakukan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan wajib pajak wilayah kerja Samsat Palembang II dan saya berharap segera mungkin dapat dilaksanakan dan bila sudah nantinya berjalan cetak TNKB di Samsat Palembang II diharapkan cetak TNKB dapat diproses dengan berkas lengkap 5 menit setiap prosesnya,” ungkap Andi.

Baca juga :  Sekda Nasrun Minta DWP Jadikan Perempuan Sumsel Lebih Berdaya

Ditempat yang sama, Herryandi Sinulingga selaku Kepala UPTB Palembang II mengucapkan terima kasih kepada bapak Dirlantas Polda Sumsel dan jajarannya selaku petugas pelayanan Samsat Palembang II segera mungkin menindaklanjuti dan sesegera mungkin menjalankan pelayanan cetak TNKB di Kantor bersama layanan ini.

“Dengan disetujuinya pelayanan cetak TNKB oleh pembina Samsat di Kantor Layanan Samsat Palembang II tentunya akan memberikan pelayanan SAMSAT CEPAT sesuai motto layanan kami dan layanan samsat cepat akan diberikan kepada masyarakat sumsel khususnya wilayah Seberang Ulu sesuai komitmen kami bersama di Kantor Layanan Samsat Palembang II,” pungkasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita