oleh

Sat Pol PP Sumsel Maksimalkan Monitoring Kinerja PPNS

Kolom:Peristiwa|16 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Upaya memaksimalkan kinerja Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang dinilai dapat menekan terjadinya pelanggaran hukum. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pembahasan lanjutan rancangan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang manajemen pelaksanaan tugas PPNS, serta menyusun pedoman monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas PPNS dan tim terpadu penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah.

Menurut, Kepala satuan Pol PP Provinsi Sumsel, Riki Junaidi saat diwawancarai, Kamis (20/10), Saat ini sedang dilakukan penyempurnaan dari Pergub tersebut,termasuk Surat Keputusan (SK) Gubernur dan SK Kepala Satuan (Kasat) untuk melakukan pedoman terhadap monitoring evaluasi pelaksanaan tugas dari tim terpadu di lapangan dalam hal penegakan Perda dan peraturan kepala daerah.

Baca juga :  275 Kepala Keluarga Terima BSPS

Dikatakannya, pihaknya juga menyoroti beberapa point yang krusial, seperti banyaknya Perda yang belum dilaksanakan secara maksimal. “Kita menyadari bahwa Perda-perda yang ada ini kurang sosialisasi terhadap objek Perda itu sendiri. Kita juga sadari Perda-perda ini juga belum dilaksanakan secara maksimal oleh berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) penanggungjawab pelaksana itu sendiri,” katanya.

Riki juga menilai selama ini penegakan perda itu masih belum optimal. “Makanya kami berinisiatif untuk menyusun Pergub dan kemudian membentuk tim terpadu supaya pelaksanan dan sosialisasi ini bisa berjalan beriringan dan juga diharapakan hasil kedepannya maksimal,” ucapnya.(juwita).

Baca juga :  Kunjungi Sumsel, Tim Komisi VI DPR RI Tinjau LRT di Palembang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita