oleh

Sebelum Asian Games, Pengerjaan Jalan di Kawasan JSC Ditarget Selesai

Kolom:Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebelum Asian Games tahun ini persisnya bulan Agustus nanti, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan pengerjaan jalan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ditarget selesai.

“Kita target seluruh jalan di kawasan itu akan selesai. Pastinya sebelum Asian Games,” kata Kepala Bidang Jalan PUBM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Muchtar, Senin (23/04).

Ia menjelaskan, untuk 2018 ini pun pihaknya telah mengucurkan anggaran sebesar Rp88 milyar untuk pengerjaan 4 jalan di kawasan JSC, Kota Palembang. Semua itu diperuntukan untuk pengerjaan jalan penunjang Asian Games tahun ini.

Baca juga :  RRI Diminta Gencarkan Sosialisasi  Pencegahan Covid-19 di Sumsel

Dia menyampaikan, jalan pendukung untuk Asian Games di JSC itu rinciannya adalah Jalan Lingkar Komplek JSC yakni Rp 33 milyar, Jalan Akses Tegal Binangun ke JSC yakni Rp 14,3 milyar, lalu Jalan Lingkar Venue Dayung Rp 19,18 milyar, dan jalan menuju Convention Center sebanyak Rp 19,67 milyar.

“Keempat pengerjaan jalan ini akan selesai sesuai dengan jadwal. Pokoknya pengerjaannya sendiri terus kita kebut,” ungkap dia.

Sementara untuk target, dia mengatakan, seluruh pengerjaan jalan pendukung tersebut akan selesai pada bulan Juni 2018 nanti. Walai ditarget bulan Juni 2018 nanti selesai, di bulan Juli 2018 mendatang tetap ada pengerjaan, tetapi kemungkinan hanya melakukan perapian saja.

Baca juga :  Inspektur BNPB : Sumsel Jangan Berpuas Diri, Perjuangan Masih Panjang

“Ya, bulan Juli mendatang itu tinggal finishing dilakukan perapian. Sementara sekarang pengerjaan tersebut tak ada masalah,” ucap dia. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita