oleh

Sekda: Fasilitas dan Pelayanan Rumah Sakit Harus Optimal

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekda Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman SH MHum mengingatkan agar fasilitas dan pelayanan rumah sakit haruslah baik, jangan sampai kasurnya sudah lusuh dan pelayanannya buruk.

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan tidak hanya pembangunan fisik semata tetapi juga pembangunan manusianya. Pelayanan yang merupakan salah satu bidang dari pembangunan manusia merupakan hal yang sangat penting karena berkaitan dengan indek pembangunan manusia (IPM).

“Untuk itu fasilitas dan pelayanan rumah sakit haruslah baik jangan sampai kasurnya sudah lusuh dan pelayanannya buruk,” ujar Mukti Sulaiman, usai pelantikan Pelantikan Assosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Sumsel di hotel Santika, Senin (21/11).

Baca juga :  Pemprov Sumsel Imbau OPD Segera Bentuk Tim Pelatihan SP4N-Lapor

Dijelaskannya, pelayanan rumah sakit juga harus memperhatikan jumlah perawat harus sebanding dengan jumlah pasien. Dokter harus meningkatkan kemampuan diri karena kemajuan dunia kedokteran sangat cepat secepat perkembangan penyakit itu sendiri.

Sementara itu Ketua Arsada periode 2016 – 2019 terpilih Dr.Makiani menceritakan awal mula Arsada di Sumsel sejak tahun 2007 tetapi tidak terbentuk karena alasan politis dan berbagainalasan lainnya.

“Arsada butuh pengakuan dari pemerintah daerah dan DPRD oleh karena itu kami meminta Gubernur, Walikota, Bupati menjadi penasihat dalam assosiasi,” katanya.

Baca juga :  Penduduk Miskin di Sumsel Berkurang 6,5 Ribu Orang

Dikatakan Dr. Makiani, kedepan rumah sakit akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak akan ada lagi keluhan dari masyarakat berkaitan pelayanan rumah sakit.

“Selain pelantikan kami akan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) yang berasal Rumah Sakit yang ada di Sumsel bahkan ada yang dari provinsi Jambi,” tutupnya. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita