oleh

Sekda Sumsel Kaget Bupati Banyuasin Ditangkap KPK, Roda Pemerintahan dijamin Tetap Jalan

Kolom:Peristiwa, Politik|2 kali dilihat

Nuansakita – Palembang :  Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Minggu siang (4/9) usai menggelar pengajian di rumah dinasnya di Banyuasin. Yan diduga menerima suap miliaran rupiah.

Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (05/9) mengaku kaget setelah mendengar kabar ditangkapnya bupati

Banyuasin, Yan Anto Ferdian dari berita yang beredar di media online. Menurutnya, selama ini tidak ada indikasi suap yang dilakukan oleh Yan Anton Ferdian. “Makanya kita kaget, karena terus terang saja. Kita ada 17 kabupaten/kota kalau satu saja terganggu maka akan mempengaruhi semuanya,” ujar Mukti Sulaiman.

Baca juga :  Sumsel Masuk Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Provinsi se-Indonesia

Diakui Mukti Sulaiman, saat ini dia menghubungi Wakil Bupati Banyuasin via telpon untuk memastikan roda pemerintah di kabupaten harus tetap berjalan sebagaimana mestinya, dan juga meminta Wabup Banyuasin menjalankan tugas tugas bupati sementara waktu. Misalnya apa-apa yang harus dikondisikan dan dihandle oleh Wabup banyuasin harus dijalankan apakah soal pembangunan, penerangan dan kemasyarakatan,” jelasnya. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita