oleh

Selama Asian Games, Al-Quran Raksasa Jadi Salah Tujuan Wisata di Palembang

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menghadiri silaturahmi dan mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-Kecamatan Gandus Kota Palembang di kediaman pengurus Bayt Al-Qur’an Akbar, Sofwatillah Mohzaib, di Jalan Amin Fauzi Soak Bujang, Selasa (10/04).

Menurut Alex, Bayt Al-Qur’an Akbar sudah menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Palembang selama pelaksanaan Asian Games dan sudah dimasukkan ke dalam daftar lokasi wisata Kota Palembang.

Baca juga :  Dinkes Sumsel Adakan Acara Diseminasi & Advokasi JKN-KIS

“Masyarakat Palembang patut bersyukur karena memiliki tokoh masyarakat seperti Sofwatillah Mohzaib yang telah mewujudkan pembuatan Al-Qur’an raksasa kebanggaan kita semua. Rumah ini, tempat ini sudah menjadi tempat tujuan wisata di Kota Palembang,” ujar Alex.

Selain itu, Alex memaparkan banyak hal tentang Asian Games, dalam kesempatan ini Gubernur Alex Noerdin juga menyampaikan tentang progres pembangunan LRT Sumsel, pada tanggal 18 April mendatang akan datang train set LRT yang meliputi lokomotif dan 3 gerbong untuk segera dilakukan uji joba.

Baca juga :  40 Warga Katarak Dapat Bantuan CSR Bank Sumsel Babel

Lanjutnya, perlu dilakukan ujicoba dan kondisioning selama 3 bulan untuk ujicoba listrik, sinyal dan lainnya. Di bulan Juni 2018 LRT Sumsel beroperasi penuh.

“Tanggal 18 nanti akan tiba di Pelabuhan Boombaru train set LRT Lokomotif dan gerbong, setiap train set ada 3 gerbong masing-masing gerbong berkapasitas 200 penumpang,” terangnya.

Sementara itu, pengurus Bayt Al-Qur’an Akbar, Sofwatillah Mohzaib mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan Gubernur Alex Noerdin di lokasi wisata Al-Qur’an raksasa kebanggaan masyarakat Kota Palembang.

Menurutnya, terwujudnya pembangunan Al-Qur’an terbesar dan satu satunya di Indonesia tersebut salah satunya berkat dukungan dan perhatian Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang turut menjadi donatur yang menyumbangkan dana.

Baca juga :  Pertahankan Opini WTP, Pemprov  Terapkan Akuntansi Berbasis Akrual  

“Semua donatur yang pernah menyumbangkan dana, nama namanya sengaja kita pajang di sini supaya setiap orang yang datang bisa melihat. Al-Qur’an raksasa ini yang sudah tersusun rapi baru 15 juz, sisanya masih ada tapi belum tersusun semuanya, secara bertahap akan terus diselesaikan sampai 30 juz semua tersusun rapi,” ucapnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita