oleh

Sinergisitas Polri dan Pemda Wujudkan Rasa Aman Wisatawan

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Membangun palembang agar lebih maju lagi dibutuhkan komponen pendukung pariwisata yakni perlunya sinergitas Polri dan stake holder yang berperan, dari Pemda diwakili dinas pariwisata, pengelola objek wisata,dan travel agent harus ada pembinaan dari sekarang.

Hal ini disampaikan oleh Irjen. Pol. Drs. Djoko Prastowo selaku Kapolda Sumsel saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Pariwisata di Griya Agung, Jumat (18/11)

lebih lanjut ia mengatakan. Dalam menyambut Asian Games 2018, bidang pariwisata termasuk hal yang sangat penting untuk dikembangkan selain infrastruktur yang terus dibenahi, karena konstribusi wisata dapat menambah devisa, menyerap tenaga kerja, dan pemberdayaan potensi masyarakat, untuk itu penting untuk menciptakan masyarakat yang tertib, aman, dan yang terpenting nyaman.

Baca juga :  Dorong Kemajuan PKK di Sumsel, Pemprov Gelontorkan Anggaran Rp15 Miliar

“Sekarang kan sudah dibentuk yang namanya polisi pariwisata yang nantinya bisa mencegah ancaman terhadap wisatawan yang meliputi gangguan langsung maupun tidak langsung, kecelakaan, maupun gangguan teroris. Tugas polisi pariwisata yaitu melakukan Patroli, pengawalan, yang akan dibantu dengan pembangunan pos-pos polisi terpadu, imbuhnya.

Palembang sangat punya banyak potensi dari pariwisata, kepala dinas harus rajin promosi agar kota Palembang dapat dikenal saat penyelenggaran Asian Games nantinya, selain itu juga jangan sampai banyaknya wisatawan asing yang datang membuat tergerusnya budaya kita dengan perilaku yang tidak sesuai dengan adat kebiasaan, seks bebas, narkotika, maupun penyebaran uang palsu, tutupnya. (desta)

Baca juga :  Sumsel Promosikan KEK Tanjung Api-api dan Asian Games 2018 di Acara The 3rd BIMP-EAGA & IMT-GT

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita