oleh

SMP Xaverius Maria Palembang Berangkatkan Siswa Ikuti Kontes Robotic Nasional

Kolom:Peristiwa|54 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : SMP Xaverius Maria Palembang akan memberangkatkan kembali siswanya ke ajang kontes robotic Nasional pada tanggal 27 september nanti di Universitas negeri Malang, (13/9)

Setelah sebelumnya SMP Maria Palembang meraih juara 1,2, dan 3 se Sumatera Selatan. Ada tiga tim nanti yang akan berangkat ke Malang, dalam menghadapi kejuaraan nasional nanti, kami perlu perlu melakukan evaluasi penyempurnaan terutama dalam sensor infrared, ujar Alvert Chandra guru pembimbing robotic Xaverius Maria Palembang.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP Maria Palembang mengatakan, soal keberangkatan anak didiknya dalam kontes robotic akan di dampingi oleh guru pembimbing, dan ia berharap agar nantinya anak didiknya mendapatkan juara di ajang tersebut.

Baca juga :  FPI Bubarkan Pengobatan Gratis Massal

Terkait mata pelajaran robotic di sekolah memang menjadi program yang diunggulkan. Bahkan tahun ini seluruh anak kelas VII dapat pelajaran tambahan terkait Robotic dasar (pemula). Kalau mereka berhasil seperti ini akan dapat beasiswa dari sekolah, seperti pemotongan SPP bahkan sampai 50 persen, jelasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita