oleh

Soal Listrik dan Asian Games 2018, Gubernur Sudah Koordinasikan dengan PLN WS2JB

Kolom:Peristiwa|14 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan atas penjelasan gubernur terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2017, di ruang sidang paripurna DPRD Sumatera Selatan, (18/11).

Jawaban gubernur tersebut disampaikan oleh wakil gubernur, Ishak Mekki diantaranya jawaban terhadap pemandangan dari fraksi PAN terkait pertanyaan atas kinerja PLN WS2JB dan pemandangan dari fraksi PDIP soal kesiapan perlaksanaan Asian Games 2018.
Menanggapi himbauan dari fraksi PAN agar pemerintah provinsi segera melaporkan kinerja GM PLN WS2JB kepada menteri dan pihak-pihak terkait dengan seringnya terjadi pemadaman listrik oleh PLN.

Baca juga :  Jangan Khawatir, Gubernur Sumsel Pastikan Bantuan Disinfektan dan APD Tersalur

Ishak Mekki menjelaskan bahwa pemerintah provinsi secara rutin telah berkoordinasi dengan PT. PLN (Persero) dan terakhir pada tanggal 13 Oktober 2016 lalu, sekaligus dengan empat (4) general manager.

Adapun ke-empat General Manager (GM) yaitu GM PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu, GM PT. PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan, GM PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan III Sumbagsel dan GM PT. PLN (Persero) Pusat Pengatur Beban Sumatera. Urainya

Ishak Mekki melanjutkan, Laporan kinerja PT. PLN (Persero) tentang kondisi ketenaga-listrikan di Sumatera Selatan secara rutin dan berkala telah dilaporkan kepada kementerian Ekonomi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Cq. Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

Baca juga :  Pulau Kemarau jadi Pariwisata Terpadu

Kemudian lanjutnya lagi, kondisi saat ini rasio elektrifikasi sebesar 81,75% dan rasio desa berlistrik mencapai 94,02%. Rencana pembangunan pembangkit besar oleh pemerintah pusat dan swasta yang mencapai lebih kurang 6.000 Mega Watt (MW) terdiri dari PLTU Tambang Batubara, PLTP Panas Bumi, PLTA dan lainnya. Jelasnya

Selain itu menanggapi pertanyaan dari Fraksi PDIP tentang sejauh mana kesiapan pemerintah provinsi dalam menghadapi perhelatan akbar Asian Games XVIII tahun 2018 yang bersamaan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di provinsi dan 9 Kabupaten/Kota.
Ishak Mekki mengatakan bahwa mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menghadapi Asian Games XVIII tahun 2018 telah dilaksanakan sejak tahun 2015 dan diharapkan seluruh sarana dan prasarana tersebut telah selesai tepat pada waktunya sesuai dengan target waktu penyelesaiannya.
Sehingga tidak akan berdampak banyak terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Ujarnya dengan nada optimis
Disamping itu, kita telah memiliki venues yang telah ada sejak pelaksanaan Sea Games XI tahun 2011 yang saat ini tinggal perbaikan saja. Pungkas Ishak Mekki. (sibawaihi)

Baca juga :  Asian Games 2018 Semakin Dekat, Alex Kembali Ingatkan Wako Palembang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita