oleh

Sopir Angkot Kertapati Serbu Kantor Walikota

Kolom:Peristiwa|7 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Ratusan masa yang tergabung dalam kerukunan angkot Kertapati dan Talang Betutu Palembang melakukan aksi di depan kantor walikota Palembang, Selasa (17/1). Hal ini dikarenakan beberapa kali perwakilan angkot-angkot ingin berdiskusi dan menyampaikan pendapat dan usulan kepada Pemerintah kota Palembang melalui Dishub tidak juga kunjung diakomodir.

Angkot sebagai salah satu dari layanan transporatsi saat ini membutuhkan perhatian yang concern, apalagi trayek ganda yang dilakukan oleh oknum sopir angkot yang ada, inilah yang menjadi suatu permasalahan yang timbul antara sesama sopir angkot. ujar Khaidir selaku koordinator lapangan kepada wartawan Nuansakita.com.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Pastikan Dana Rp 15 Miliar Untuk Gaji Guru Honorer

” Kami hanya meminta Pemerintah kota Palembang dengan Dishub menindak tegas oknum sopir yang menjalankan trayek ganda yang masih berjalan mengambil penumpang. contohnya saja di jalur Kertapati menuju Ampera, harusnya selesai di Ampera ini malah diteruskan sampai KM.5, tegasnya.

Selanjutnya mendesak pemerintah kota Palembang dan Dishub untuk menertibkan angkot yang mengambil jalur bukan trayeknya, khususnya di jalur Talang Betutu-Way Hitam dan mengembalikan trayek lama Talang betutu-Way Hitam. Hal ini sangat perlu perhatian, dimana sarana transportasi merupakan layanan publik yang bersenthan langsung dengan masyarakat dan tridak bisa terpisah dengan pesatnya perkembangan kota.

Baca juga :  Alex Kunjungi Booth Promo Asian Games di BBTF

Aksi ini pun ditanggapi langsung oleh Agus kelana selaku Asisten Administrasi Umum Sekretariat kokta Palembang beserta jajaran Dishub kota Palembang. “Bahwa akan dilakukan pengecekan untuk sopir yang melakukan trayek ganda dan akan di sangsi tegas apabila melakukan pelanggaran, ujar Agus”.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita