oleh

Sponsor Resmi Diminta Gencarkan Sosialisasi dan Promosi Asian Games

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menginstruksikan seluruh sponsor resmi Asian Games di Palembang gencar melakukan sosialisasi dan promosi Asian Games. Hal ini sesuai dengan instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo agar gaung Asian Games lebih digemakan lagi hingga seluruh masyarakat Indonesia demam Asian Games.

Dijelaskan Alex Noerdin, konsep persiapan Asian Games saat ini tidak lagi fokus pada kesiapan sarana prasarana dan fasilitas penunjang melainkan fokus pada sosialisasi dan promosi menggauangkan event olahraga itu hingga demam Asian Games.

Baca juga :  Tekan Angka Curanmor, Polresta Palembang Gelar Razia Rutin

“Yang ingin saya mintakan adalah bantuan dan lakukan sosialisasi, promosi menggemakan Asian Games. Kita sendiri Pemerintah Sumatera Selatan terus gencar melakukan sosialisasi, sehari bisa beberapa kali ribuan masyarakat dari berbagai kalangan kita undang dan kita berikan pemahaman tentang Asian Games,” ungkap Alex, Senin (14/05).

Lanjut Alex, menjelang Asian Games yang kurang dari 100 hari lagi dirinya mengharapkan agar seluruh sponsor resmi Asian Games dapat segera menggelontorkan bantuan. Seperti halnya Astra Group sudah mendatangkan bantuan 5 unit mobil dan bertahap akan ditambah menjadi 20 unit mobil, kemudian Grab yang rencananya memberikan bantuan elektrik car dan golf car.

Baca juga :  41 CPNS Lulusan IPDN XXIV Bakal Ditempatkan di Sumsel

“Kita tidak meminta bantuan berupa uang karena nanti bisa disalahgunakan, bantu saja misalnya menyediakan kaos Asian Games, bisa berupa barang yang memang kita butuhkan dan lainnnya. Silahkan dikoordinasikan lagi,” pinta Alex.

Sementara itu, Dirut PT. Swarna Dwipa, Augie Bunyamin mengatakan, sponsor resmi Asian Games yang hadir pada rapat koordinasi Sabtu kemarin meliputi perwakilan PT.Indofood, Grab Palembang, Combiphar, Pocari sweat, Astra Group, PLN Persero, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Danone, Aqua, Telkomsel dan lainnya.

“Semua arahan dan instruksi yang disampaikan bapak Gubernur segera akan kita tindak lanjuti, apa saja yang akan dilakukan dan bantuan apa saja yang memang diperlukan segera kita koordinasikan,” tukasnya. Rip

Baca juga :  Lestarikan Budaya Palembang Darussalam, Pergub Pemakaian Gandik dan Tanjak Bakal Dikeluarkan

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita