oleh

Staf Ahli Gubernur Babel Lepas Kloter 7 Embarkasi Palembang

Kolom:Peristiwa|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 450 jamaah calon haji (JCH) Kloter 7 Embarkasi Palembang asal Kepulauan Bangka Belitung malam ini akan meninggalkan Palembang menuju Madinah, Arab Saudi. Mereka dilepas Gubernur Kepulauan Babel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik H. Syahrudin di Aula Asrama Haji Palembang, Jum’at Malam (27/07).

Hadir pada acara pelepasan Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sumini Yuliastuti, Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, Kakanwil Kemenag Babel HM. Ridwan, Direktur Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Prof. Hatamar Rasyid, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Barat H. Abdul Rahim, dan perwakilan dari Bank SumselBabel Cabang Pangkal Pinang.

Baca juga :  Presiden Joko Widodo Jajal LRT di Palembang

Kakanwil Kemenag Babel HM. Ridwan dalam laporannya menjelaskan, jamaah kloter 7 yang berangkat malam ini berjumlah 445 orang ditambah lima petugas. Mereka berasal dari tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Bangka sebanyak 221 orang, Bangka Barat sebanyak 123 jamaah, Bangka Selatan sebanyak 99 orang, dan dua TPHD.

Staf Ahli Gubernur Babel, Syahrudin dalam arahannya meminta jamaah memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memperbanyak ibadah. Sebab, kesempatan menunaikan ibadah haji merupakan kesempatan langka yang tidak semua orang dapat mencicipi.

“Saya melihat wajah bapak/ibu kelihatan gembira. Kita memang harus gembira karena sebentar lagi akan menjadi tamu Allah. Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar kesempatan menjadi tamu Allah bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Perbanyaklah ibadah, jaga kesehatan, dan jaga kekompakan,” tutur Syahrudin.

Baca juga :  Antusias IKABES Menyambut Gubernur Alex Noerdin

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi ditemui usai acara pelepasan menjelaskan, dengan keberangkatan kloter 7 malam nanti, maka Embarkasi Palembang hingga kini total memberangkatkan 3.139 jamaah, termasuk 35 petugas kloter. Dari jumlah tersebut, jamaah yang masuk kategori resiko tinggi cukup banyak yaitu 2.404 orang atau mencapai 76,58 persen.

“Saat ini jamaah kloter 1 sudah berada di Mekkah, jamaah kloter dua sedang dalam perjalanan dari Madinah menuju Makkah. Sedangkan jamaah kloter 3 sampai 6 masih berada di Madinah,” ungkap Fajri. Rip

Baca juga :  Pemkot Palembang Terima Bantuan Bis

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita