oleh

Student Fair Workshop Creative 2017, Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam menumbuhkan jiwa enterpreneur dari sekolah, maka salah satu UPTD Pendidikan Kecamatan Ilir Barat (IB)1 mengikuti kegiatan Student Fair Workshop Creative 2017 di Palembang Indah Mall (PIM), Minggu (19/03).

Lesita yang merupakan salah satu guru yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 mengungkapkan kegiatan ini diadakan untuk mengumpulkan hasil kerajinan siswa yang ada di beberapa sekolah khususnya di IB 1.

“Dari anak SD yang membuat prakarya akan dinilai yang unik dan kreatif lalu dipajang di bazar ini,” ujar Lesita kepada wartawan Nuansakita.com.

Baca juga :  2000 Guru Honorer Kota Palembang Akan Dapatkan SK

Lanjut Lesita, Sekolah yang ikut serta yakni SDN 17, SDN 13, SDN 01, SDN 25 yang ada di kecamatan IB 1. Adapun yang dipamerkan yakni hasil karya seperti duren yang dibuat dari kertas dan bola, keranjang dan kotak tisu yang dibuat dari plastik bekas detergen, kotak pensil, dan lainnya.

Dalam Workshop ini juga, pengunjung bisa membeli hasil karya yang menarik dan unik dengan kisaran harga 20 sampai 250 ribu. Dengan kegiatan ini anak sekolah dapat belajar memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai umtuk menghasilkan karya yang berguna, tutupnya.

Baca juga :  Jelang Asian Games, Gelar Apel Among Raga Musi 2018

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita