oleh

Sukseskan Asian Games, Partisipasi Grab di Palembang Resmi Dilaunching

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Launching Grab Official Partner Asian Games 2018 resmi dilangsungkan, di Hotel Aryaduta semalam. Pada launching ini langsung dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin.

Alex menyampaikan, keberadaan Grab sebagai Asian Games Official Mobile Platform Partner for transportation and food baverages dalam agenda besar di Asia patut diapresiasi.

Lanjut Alex, untuk mendukung pelaksanaan event olahraga bangsa-bangsa dari 45 negara Asia yakni Asian Games ke-18 tahun 2018, berbagai pembangunan infrasruktur transportasi terus dilakukan di daerah ini. Secara rinci, diantaranya jalan tol, fly over, underpass, dan yang paling membanggakan adalah pembangunan LRT pertama di Indonesia.

Baca juga :  Pospera PALI dan Pengurus Koperasi Menanti Janji

Ia mengungkapkan, semua pembangunan nyatanya tidak menggunakan APBD melainkan mendapat penyertaan modal negara, hingga pihak ketiga. Hal itu menurutnya tak lepas dari modal utama yang dimiliki Sumsel bahkan sudah diakui dunia bahwa Sumsel merupakan provinsi yang tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama, etnis dan budaya atau yang sering disebutnya zero conflic.

Kemudian, dikatakannya pula Provinsi Sumsel satu-satunya Provinsi yang punyai kawasan wisata olahraga terintegrasi dan berstandar international, terletak dalam satu hamparan di tengah kota yakni Jakabaring Sport City yang dilengkapi dengan venue terbaik dan tercantik di dunia.

Baca juga :  41 CPNS Lulusan IPDN XXIV Bakal Ditempatkan di Sumsel

“Harus bangga ya kalian menjadi masyarakat Sumsel, nanti Insya Allah Grab masuk ke Airport oleh karena itu sesuaikan dengan aturan yang dikeluarkan Pemerintah. Tapi harus tertib, tunjukan grab paling disiplin, paling bisa dipercaya. Mana yang paling menguntungkan harus menjadi yang terbaik. Jadi kamu jangan ribut, jangan belago bae. Harus damai janji ya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ustadz Yusuf Mansyur mengaku terpesona menyimak paparan Gubernur Sumsel mengenai Provinsi Sumsel mulai dari kemajuan di bidang infrastruktur, hingga berhasil merebut Asian Games berlaga di Jakabaring.

Baca juga :  Selamatkan Aset, Pemprov Sumsel Bentuk Satgas Khusus

“Bener-bener bagus banget belum pernah ada, dari awal saya mendarat saya banyak berterima kasih kepada pemimpin daerah Sumsel Bapak Alex. Kami menyaksikan kemegahannya, kemewahannya hebatnya dibanding provinsi lain. Infrastrukturnya paling terjaga, banyak provinsi lain bangun tapi sudah selesai dibiarkan saja,” katanya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita