oleh

Sumber Daya Berkualitas, Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Di Atas Rata-Rata

Kolom:Ekonomi, Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Provinsi Sumatera Selatan memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sangat berkualitas. Kata ketua PP IPEMI, Inggrid Kansil saat pelantikan IPEMI Sumsel di DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Senin (31/10).

Hal ini sudah terbukti bahwa Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata nasional.

Peran kaum perempuan atau muslimah Indonesia cukup besar dalam upaya peningkatan kegiatan usaha kecil menengah di Indonesia untuk peningkatan GDP Indonesia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama berdasarkan data dari kementerian koperasi dan UKM, pelaku UKM di Indonesia yang berjumlah 57,9 juta, berasal dari gender perempuan sebanyak 60% yang telah memberikan kontribusi yang cukup tinggi terhadap Gross Domestic Product (GDP) negara kita.” Ungkap Inggrid

Baca juga :  Warga Sumsel Diajak Salurkan Zakat Melalui Baznas

Mudah-mudahan dengan dibentuknya IPEMI diseluruh Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Selatan diharapkan pula dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini mencapai 5,1% pada semester pertama tahun 2016 bisa meningkat menjadi 5,2% pada akhir tahun 2016.

IPEMI adalah organisasi kemasyarakatan yang berdiri tepat pada tanggal 21 April 2015 bertepatan dengan peringatan hari Kartini.
Tujuan IPEMI adalah mengembangkan para pengusaha muslimah dan meningkatkan peran serta kontribusi dan usaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan be-akhlaqul karimah. Jelasnya

Baca juga :  Ribuan Karyawan BSB Antusias Ikuti Sosialisasi Asian Games

Meski kami usianya baru 1,5 tahun, katakanlah kami masih bayi, masih imut-imut. Namun alhamdulillah IPEMI sudah berdiri di 34 provinsi, 318 kota dan kabupaten. Sebulan yang lalu kami juga baru mengukuhkan pengurus IPEMI di kerajaan Thailand.
Dengan keberadaan kami yang sudah di 34 provinsi ini merupakan sinyal positif dan optimisme dari para muslimah Indonesia untuk sama-sama meningkatkan ekonomi negara kita.

Kalau kita lihat jaringan IPEMI ini sangat identik dengan yang dibicarakan oleh kemenkumham, sangat identil dengan keberadaan parpol sebetulnya, sudah sampai tingkat kecamatan dan ranting.

Baca juga :  Kuswandi: Alhamdulillah Reklamasi Pantai Matano Dihentikan

Tapi saya jamin IPEMI tidak akan berubah menjadi partai politik (parpol). Tegas Istri mantan Menteri Koperasi dan UKM era SBY, Syarif Hasan ini. (Sibawaihi)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita