oleh

Sumsel Bisa Menjadi Contoh Penyelenggara pemilu Berintegritas

Kolom:Peristiwa|2 kali dilihat

Nuansakita – Palembang : Kualitas wakil rakyat yang produktif ditunjukkan dengan bagaimana sikapnya selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan tidak ada keraguan bergerak untuk mengoptimalkan peran sebagai Dewan perwakilan rakyat daerah (DPR).

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Assiddiqie usai menghadiri konsolidasi anggota legislatif PKS se Sumsel di ballroom hotel Aston Sabtu, (03/09).

mengatakan dalam rangka pembinaan kualitas DPRD, wakil rakyat harus melembagakan diri serta sering membuka dialog berasama daerah pemilihan.
“Jika itu dilakukan, rakyat dapat menyalurkan aspirasi mereka sehingga rakyat tidak merasa ditinggal oleh wakilnya,” kata guru Besar Universitas Indonesia.

Baca juga :  Forum Silatusalama Siap Sukseskan Asian Games 2018

Diakui Jimly, Sumsel termasuk provinsi cukup matang dalam mempersiapkan diri dalam pemilu. Apalagi berkaca dari pengalaman pemilukada pada tahun sebelumnya. “Kita harapkan Sumsel bisa menjadi contoh bagi provinsi lain sebagai penyelenggara pemilukada yang baik dan terintegritas,” katanya. (juwita).


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita