oleh

Sumsel Jadi Tuan Rumah Konferensi Penyesuaian Lingkungan Perkotaan se-Dunia

Kolom:Peristiwa|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah dua kali bertandang ke Palembang, Tim Sekretariat Urban Environmental Accord (UEA) akhirnya melakukan MoU dengan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin terkait Sumsel yang akan dijadikan tuan rumah Konferensi Penyesuaian Lingkungan perkotaan se Dunia Oktober 2019 mendatang.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan sangat mengapresiasi keseriusan dari UEA. Karena itupula dia berkomitmen mendukung sepenuhnya penyelenggaraan konferensi yang akan digelar 16-18 Oktober 2019 mendatang.

“Anda bisa lihat dan bandingkan sendiri setelah dua kali datang kesini. Kami sedang serius mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games. Terima kasih sudah datang ke Palembang untuk kedua kalinya. Sebagai kepala daerah saya saya akan support penuh kegiatan ini. Tinggal koordinasikan saja apa-aoa yang dibutuhkan kita akan tindaklanjuti agar persiapan matang,” terangnya, Kamis (31/05).

Baca juga :  Jamaah Kloter 12 Embarkasi Palembang Dilepas, Ini Pesan Kakanwil

Sementara itu, Senior Manager Sekretariat Urban Environmental Accord (UEA), Kim Seonyoung mengungkapkan ketakjubannya saat berkunjung untuk kedua kalinya di Kota pempek.

Menurutnya perkembangan pembangunan di Palembang luar biasa. Dia makin yakin Palembang akan sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan UEA Palembang Summit 2019 nanti.

“Kami sudah dua kali kesini dan beberapa kali rapat dengan beberapa instansi dan mendapat pengarahan. Demi suksesnya acara ini kami akan berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan waktu untuk menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu Kim Seonyoung juga sempat memuji perkembangan Kota Palembang yang demikian luar biasa.

Baca juga :  Mawardi: Kondusifitas Wilayah Modal Utama dalam Membangun Daerah

“Saya membandingkannya saat pertama kali datang, kami merasakan perkembangannya luar biasa terutama di Jakabaring,” ucap Kim. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita