oleh

Sumsel Tergetkan 900.000 Pekerja Dicover Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengikuti tahap wawancara sebagai Nominator Anugerah Paritrana Award yaitu Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Rabu Malam (06/02).

Herman Deru dihadapan para penelis yang terdiri dari para perwakilan Serikat Buruh, Dewan Jaminan Sosial Nasional. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apkindo), Pakar Jaminan Sosial serta para Akademisi tersebut menyampaikan kometmen Pemprov Sumsel dalam mendukung penuh implementasi program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga :  Gubernur Deru Siap Kendalikan Transportasi Musim Mudik Lebaran di Sumsel

Untuk masyarakat pekerja di Sumsel. Baik untuk pekerja di sektor formal, informal serta para pekerja non Aparatur Sipil Negara.

“Saya berharap bagi BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan pelayanan yang terbaik. Dan meningkatkan manfaat programnya bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Sumatera Selatan,” harap Deru.

Lebih lanjut Deru menambahkan, para pekerja dibidang transportasi seperti tukang ojek online pun harus diasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan kalau di daerah kabupaten/kota di Sumsel telah diarahkanya untuk mendesak para pengusaha di daerah mengikutkan serta karyawan atau pekerjanya dalam BPJS Kesehatan.

Baca juga :  Kini Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah Satu Orang

“Kalau didaerah itu para buruh panen tebu, penyadap karet. Itu harus masuk serta dalam jaminan BPJS ketenagakerjaan,” tambah dia.

Dia menargetkan 900.000 pekerja di Sumsel harus mendapatkan jaminan asuransi melalui BPJS Ketenagakerjaan. Dari target tersebut saat ini sudah 600 ribu pekerja dari berbagai profesi di Sumsel sudah tercover asuransi kesehatan.

“Sekarang kita tinggal melakukan ekstensifikasi saja, kalau intensifikasi sudah kita jalani. Jadi ada potensi potensi baru yang harus dijalani,” imbuhnya.

Terpisah, Direktur Kepesertaan Ketenagakerjaan Endah Elias Lubis dalam pertemuan singkatnya dengan Gubernur Herman Deru memberikan apresiasi atas kebijakan yang telah diambil Pemprov di Indonesia. Termasuk Pemprov Sumsel dalam upaya memberikan jaminan asuransi bagi tenaga kerja. Rip

Baca juga :  Serahkan SK Plt Bupati Muara Enim, Herman Deru Ajak Juarsah Perangi Covid-19 

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita