oleh

Sungsang Harus Jadi Desa Wisata Produksi Hasil Laut

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Banyuasin : Ribuan masyarakat Sungsang Kecamatan Banyuasin II, Minggu (06/05), mendadak heboh. Hal itu tak lain lantaran kehadiran Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada perayaan pertama Hari Ulang Tahun (HUT) Sungsang Tahun 2018.

Di tengah kesibukannya menjadi Kepala Daerah, Alex sengaja hadir untuk memberikan apresiasi sekaligus mengobati kerinduannya dengan masyarakat Desa Sungsang. Alex mengungkapkan, selama 10 tahun ia menjadi Gubernur Sumsel dan dua kali menjadi Bupati Musi Banyuasin, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Sungsang yang telah berpartisipasi membangun dan memajukan Kabupaten Banyuasin, serta selalu mendukung program-program Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel).

Baca juga :  Pulang Kampung, Alex Noerdin Disambut Warga Empat Lawang

Ia menuturkan, sebentar lagi ada Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA) dan Pelabuhan Laut Dalam Tanjung Carat. Dikatakannya, yang pertama kali merasakan manfaatnya adalah Desa Sungsang Kabupaten Banyuasin.

“Selamat ulang tahun Desa Sungsang, walaupun Sungsang nanti akan kita jadikan desa wisata, desa yang memproduksi hasil laut, yang kembali untuk kepentingan desa ini sendiri, tapi Insya Allah adat istiadatnya tetap dijaga,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, sesuai tanggung jawabnya sebagai Gubernur, untuk melaporkan kepada seluruh masyarakat provinsi Sumsel mengenai progres kesiapan Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

Baca juga :  Perang Dagang Dibalik Kampanye Negatif Minyak Kelapa

Menurutnya, melalui Asian Games banyak manfaat yang diperoleh Provinsi Sumsel seperti percepatan pembangunan, penambahan infrastruktur yang dibangun melalui dukungan dana dari berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun swasta.

“Jadi, kalau ada yang bilang buat apa Asian Games, hanya menghabiskan uang rakyat, itu salah besar. Justru dengan Asian Games Sumatera Selatan berhasil menyerap dana pembangunan infrastruktur besar-besaran. Mulai dari jalan tol, dua Jembatan Musi, penambahan kapasitas bandara, LRT dan lain-lain” ungkapnya.

Lanjut Alex, Asian Games bukan menjadi tujuan utama melainkan alat untuk mencapai tujuan yakni kesejahteraan masyarakat Sumsel. Menurutnya, untuk menjadi tuan rumah Asian Games tidak semudah membalikan telapak tangan melainkan penuh dengan perjuangan.

Baca juga :  TKPSDA Wilayah Sungai MSBL Rapat Bahas Pengelolaan Sumber Daya Air

“Alhamdulillah, satu-satunya Gubernur di Sumatera Selatan yang mendapat anugerah dari pemerintah, diserahkan langsung oleh Presiden, penghargaan Bintang Maha Putera Utama. Ini bukan mau sombong, tetapi sebagai bukti bahwa saya yang kalian pilih menjadi Gubernur ini tidak mengecewakan, melainkan bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat Sumsel,” ucapnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita