oleh

Tahun Ini, Jembatan Ampera di Palembang Akan Dipercantik

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) berencana akan mempercantik Jembatan Ampera tahun 2018 ini. Rencana mempercantik jembatan itu adalah dengan membangun pedestrian di sepanjang trotoar jembatan dan lain-lainnya.

“Tahun ini kita akan mempercantik Jembatan Ampera yang terkenal di Palembang,” ucap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Ampera, Suwarno, Jum’at (12/01).

Suwarno mengatakan, saat ini pihaknya akan meminta izin kepada Walikota Palembang, Harnojoyo untuk membongkar pot bunga yang ada di jembatan itu. Kemudian juga pihaknya berencana mengganti dengan baja yang dibentuk menjadi bangku-bangku seperti di pedestrian sudirman.

Baca juga :  Serah Terima Jabatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan

“Ya, kita rencananya akan membongkar pot bunga yang ada di Jembatan Ampera dan menggantinya dengan bangku taman. Nanti di sepanjang trotoar itu akan dibuat seperti di Sudirman, agar terlihat cantik seperti itu,” tambahnya.

Lanjut dia, selama ini kalau pot bunga itu dinilai kurang berguna. Selain itu juga membebani secara jembatan secara permanen. Sementara ketika tempat pot bunga itu dijadikan bangku, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Palembang.

“Selain itu, bisa untuk Pedestrian di atas Ampera, sehingga menambah tempat wisata di Kota Palembang,” tukas dia. Rip

Baca juga :  Wow, Janji Gubernur Sumsel Berikan 1.000 Ustad-Ustadzah Honor Bukan Isapan Jempol

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita