oleh

Tampung Tamu Asing, Siapkan Rumah Penduduk Sebagai Homestay

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Kota Palembang, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar menyampaikan, dengan segala kekurangan yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus berupaya agar Asian Games tidak hanya sukses penyelenggaraan dan prestasi tetapi juga tercapainya tujuan utama Asian Games di bidang Pariwisata.

Lanjut Nasrun, Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah melakukan banyak hal untuk membenahi sektor pariwisata Kota Palembang.

Baca juga :  agub Ishak Sambut Baik, Muhammadiyah Tuan Rumah KKN Se-Indonesia

“Bahkan, untuk menampung para tamu asing yang akan datang tidak hanya mengandalkan hotel yang ada tetapi juga rumah penduduk sebagai homestay,” ucap Nasrun, Jum’at (02/01).

Kata dia, potensi wisata Kota Palembang sangat banyak, namun memang masih banyak juga kendala yang dihadapi.

Sementara itu, Ketua Tim Sekretariat Wapres, M. Zulkarnain mengatakan, tujuan monitoring yang dilakukan untuk menyamakan pandangan terhadap sektor Pariwisata Kota Palembang sebagai pendukung suksesnya Asian Games.

“Apa yang kita dapatkan dari monitoring ini akan kita sampaikan langsung laporannya kepada bapak Wakil Presiden sebagai penanggungjawab Asian Games,” ujarnya. Rip

Baca juga :  Koperasi Pegawai Diminta Rancang Inovasi Bisnis  

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita