oleh

Tanpa Kartu Elektronik, Pengemudi Tidak Bisa Masuk Jalan Tol Palindra

Kolom:Peristiwa|111 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Bagi pengguna jalan tol Palindra (Palembang ke Indralaya), jika mereka tidak memiliki kartu elektronik atau e-tol maka pengguna dipastikan tidak bisa masuk jalan tol seksi satu yakni, Palembang – Pemulutan.

“Jadi, kendaraan yang bisa masuk jalan tol ini adalah pengguna jalan tol yang memiliki kartu e-tol yang bisa didapatkan di bank-bank di Indonesia,” ucap Kepala Cabang Operasional Tol Palindra, Darwan Edison, Sabtu (06/01).

Memang, disampaikan dirinya saat ini pengguna jalan tol itu diwajibkan transaksi dengan non tunai atau lewat kartu elektronik. Sehingga pengguna memang tidak bisa dan tidak diperbolehkan membayar tunai.

Baca juga :  Sambut Bulan Ramadhan 2018, Bahan Pokok di Sumsel Dipastikan Aman

“Apalagi pemerintah sudah mengatur itu,” singkat ia.

Lanjut dia, saat ini pengguna jalan tol juga sudah dikenakan tarif alias tidak gratis, karena digratiskan itu hanya sampai akhir Desember 2017 kemarin. Sejauh ini, yang berhak mengeluarkan kartu itu adalah pihak bank.

Disebutkannya, seperti BRI, BNI, BTN, BCA dan Mandiri. Penggunaan kartu e-tol sendiri berdasarkan instruksi dari Presiden Jokowi melalui Kementerian Perekonomian, Kementerian Perhubungan dan yang lain-lainnya.

Lalu, tambah dia, saat gratis kemarin juga untuk pengguna tol dan sebagian sudah memiliki kartu sehingga bisa membuka plang sendiri untuk membukanya dengan cara menempel kartu.

Baca juga :  Herman Deru: Pemberantasan Korupsi Butuh Cara-Cara Luar Biasa

“Saat berlaku tarif ini juga pengguna sudah tidak bisa lagi minta bantuan petugas kecuali membantu untuk menempelkan kartu,” tukasnya. Rip

 

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita