oleh

Taufik Husni Jabat Ketua IPHI Sumsel Periode 2016-2021

Kolom:Hukum, Peristiwa|110 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dr. R.M Taufik Husni SH, MH menjabat ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Sumatera Selatan periode 2016-2021. Acara pelantikan di hotel Santika, Jumat malam (28/10).

Dalam acara pelantikan tersebut hadir ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPHI, Indra Sahnun Lubis, Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Advokat, Kodam II Sriwijaya serta mantan Kabareskrim Susno Duaji.

Dalam sambutannya ketua DPP IPHI berharap kepada seluruh anggota DPD IPHI Sumsel yang baru supaya berani meneriakkan kebenaran.
Saya berharap IPHI dapat bekerjasama dengan organisasi lain baik itu KAI ataupun PERADI dan IKADIN kerjasamalah. Walaupun kita terpecah-pecah dalam organisasi tapi kita bersatu dalam satu tujuan. Tanpa itu kita mungkin kurang berhasil menjalankan ikatan penasehat hukum Indonesia.

Baca juga :  Temukan Anti Virus Covid-19, Profesor Ini Langsung Temui Gubernur Sumsel

Saya harap IPHI di Palembang dalam waktu satu (1) bulan ini, aku mau dengar suaranya. Satu bulan ini aku minta ada suara IPHI disini. Jangan takut anda beracara akan terganggu, jangan takut. Kalau anda katakan benar kemudian ada yang tidak berkenan itu cuma awal tapi lama-lama oknum itu akan menyadari bahwa tindakan anda itu benar. Ungkapnya

Sementara itu ketua IPHI Sumsel, Taufik Husni seusai acara pelantikan mengatakan bajwa sesuai UU Advokat No. 18 Tahun 2003 siapapun dia, setelah dia menjadi advokat disumpah oleh pengadilan tinggi, harus mempunyai komitmen yang jelas dalam rangka memberikan bantuan hukum dan menegakkan hukum sesuai dengan aturan, dari organisasi manapun, baik itu dari PERADI, KAI.

Baca juga :  Seleksi Panwascam di Buka 25 September

Menurut Taufik, apapun dan darimanapun unsur advokat itu, kami tetap mempunyai komitmen dalam rangka penegakkan hukum bersama dengan lembaga hukum terkait seperti kepolisian, kejaksaan dan pengadilan untuk bersama-sama melakukan cita-cita pemerintah dalam rangka memberantas pungli, meminimalisir suap dan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selama ini dalam rangka pelayan publik masih banyak masyarakat yang mengeluh terhadap pungutan-pungutan liar, kemudian suap menyuap yang ada di beberapa instansi terkait, maka dari itu kami mempunyai visi dan misi adalah untuk memberantas pungli dan suap itu. Tegas Taufik Husni. (Sibawaihi)

Baca juga :  Jajal Bowling dan Rumput di Jakabaring, Wapres JK Optimis Persiapan Asian Games Selesai Tepat Waktu

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita