oleh

Tawarkan Sistem Penyertaan Modal, Pemprov Sumsel Beri Solusi Persoalan Lahan RS Khadijah

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Untuk kesekian kalinya Gubernur Sumsel, Herman Deru menerima audiensi rombongan Pengurus Yayasan Islam Siti Khadijah di Pemprov Sumsel. Kali ini audiensi masih membahas soal hibah lahan untuk RS Siti Khadijah.
Menurut Deru pada dasarnya ia sangat mendukung setiap perkembangan RS Siti Khadijah yang menjadi salah satu rumah sakit kebanggaan di Sumsel. Namun demikian Ia meminta pengurus yayasan tetap mengindahkan aturan yang berlaku.
“Memang harus mendapat persetujuan dari legislatif juga. Jadi saran Saya itu harus diselesaikan dulu. Kalau memang ada dokumen pendukung dari pihak yayasan silahkan disertakan,” jelasnya saat menerima rombongan audiensi di ruang tamunya, Rabu (18/03).
Lebih jauh ia mengatakan jika nanti persoalan hibah lahan ini belum juga menemukan kesepakatan Ia akan berupaya mencarikan solusi lain. Misalnya dengan sistem penyertaan modal untuk pengembangan RS Khadijah.
Sementara itu, Ketua Yayasan Islam Siti Khadijah, Dr H Burlian Abdullah mengatakan maksud kedatangan mereka kali ini adalah untuk mendapatkan dukungan Gubernur Sumsel mengenai hibah lahan RS Khadijah yang masih belum sepenuhnya disetujui DPRD.
Dia bercerita sebagai upaya mendapatkan hibah lahan tersebut mereka sudah me datangi sejumlah fraksi di DPRD untuk mendapatkan dukungan. Bahkan menurut Burlian mereka siap membantu asalkan ada lampiran hasil kajian dari Biro Hukum dan BPKAD.
“Dari fraksi-fraksi yang kami kunjungi itu ada tujuh fraksi merespon positif upaya hibah tanah ini. Makanya kami kesini lagi atas saran mereka juga,” jelas Burhan.

Ia berharap dengan pertemuan ini akan ada kejelasan mengenai penyelesaian hibah lahan yang sudah sangat berlarut-larut tersebut. Apalagi saat ini RS Siti Khadijah juga tengah menyiapkan diri dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) menjadi Perguruan Tinggi (PT).

” Itulah maksud kedatangan kami kesini.  Untuk memohon dukungan kelanjutan proses hibah tanah ini,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Warga Sekip Keluhkan Banjir

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita