oleh

Terapkan Satu Arah, Ini Jadwal Lalin One Way di Palembang

Kolom:Peristiwa|43 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Terjadinya kemacetan di beberapa titik di Kota Palembang, akhirnya arus lalu lintas (Lalin) satu arah atau one way diterapkan mulai hari ini, Rabu (08/11). Agar pengendara dapat mengetahui di titik-titik mana yang diberlakukan, berikut jadwal uji coba one way.

Uji coba arus searah sendiri dilakukan pada 08 November hingga 14 November 2017 mendatang.

1. Arus lalu lintas one way dari arah Jalan Kapten Rivai menuju simpang kampus bisa langsung belok kiri menuju Jalan Radial, belok kanan ke Pom IX dan lurus menuju ke simpang bukit kecil.

Baca juga :  Gelontorkan Rp229 Miliar, Pemprov Cover 454.310 Jiwa PBI JKN se-Sumsel

2. Arah simpang bukit kecil menuju simpang kampus wajib belok ke kiri menuju Pom IX dan apabila akan menuju ke Rifai atau Radial dapat lewat Jalan Stadion samping Palembang Icon.

3. Jalan Pom IX semuanya satu arah menuju simpang sumpah pemuda dapat belok kiri menuju Demang atau belok kanan menuju Jalan Rifai, Jalan Radial maupun balik kembali ke Pom IX.

4. Jalan Radial satu arah dari arah kampus menuju PIM sehingga arus yg dari arah Pim bila mau menuju simpang kampus harus berputar menuju simpang bukit kecil.

Baca juga :  Nasrun Umar Berikan Pembekalan Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemprov Sumsel 

5. Jalan Radial akan uji coba dibagi 2 lajur, yang kiri khusus yg menuju PIM dan yang kanan khusus yang akan menuju Transmart, semua arus tetap dari simpang kampus menuju PIM.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Yudha mengatakan, alasan diberlakukan one way di kawasan Simpang Lima DPRD ini karena pada saat jam sibuk mengalami kemacetan sangat tinggi.

“Banyak masyarakat belum mengetahui, masih mencari formula bongkar-pasang, menguraikan kemacetan ini sudah dirapatkan dalam forum lalulintas. Mereka setuju hingga dapat mengurangi kemacetan,” tutupnya. Rip

Baca juga :  68 Putra-Putri Sumsel Siap Ikut Seleksi Paskibraka Nasional

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita