oleh

Tiga Bulan Sebelum Asian Games, Alex Noerdin Pastikan Semua Venue Siap

Kolom:Peristiwa|11 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin mengatakan, untuk kesiapan pembangunan venue dan sarana penunjang untuk mensukseskan pesta olahraga terakbar se Asia tersebut dipastikannya tiga bulan sebelum Asian Games sudah siap.

“Semua ini akan siap paling lambat bulan Juni atau 3 bulan sebelum Asian Games,” tegas Alex, Selasa (16/01).

Kata Alex, kesiapan mulai Bandara SMB II dalam menerima kedatangan tamu negara, sky bridge di bandara yang terhubung dengan LRT, lalu progres pembangunan Jembatan Musi IV, Fly Over Simpang Bandara, Fly Over Simpang Keramasan, hingga Rumah Sakit Sumsel. Tak ketinggalan Jakabaring Sport City, dan venue.

Baca juga :  Demi Penanganan Corona, Gubernur Sumsel Pangkas Anggaran Dinas Luar Negeri Sampai Nol Persen

Untuk venue, Alex merincikan progres pembangunan masing-masing dengan lengkap. Seperti misalnya venue shooting range, rowing center, rowing lake, beach voley, gelora sriwijaya, athlethic stadium (running track), existing tennis court, aquatic stadium, dan sport science center yang siap 100%.

“Saat pertama ke Jakabaring, anda mungkin tidak percaya kami bisa menjadi tuan rumah, datang kedua juga begitu penilaiannya belum bagus. Tapi kini kami berhasil membuktikan kalau kami bisa dan ini sangat bagus. Ini kompleks olahraga terintegrasi yang ada di tengah kota,” ucap Alex.

Baca juga :  Mentan Syahrul Jadikan Sumsel Lumbung Bibit Sapi Unggul

Selain itu juga, ia secepatnya akan selesaikan termasuk mengenai kesiapan venue skateboard. Karena menurutnya venue ini sudah ada dan tinggal direnovasi pasca digunakan Sea Games 2011 lalu. Hanya saja pihaknya juga menunggu tim Federasi khusus cabang olahraga ini yang akan datang pekan depan untuk sekalian menyesuaikan standar venue ini agar dapat digunakan dalam kompetisi.

“Kita punya orang-orang yang andal dan hebat. Dan venue itu tinggal renovasi saja, tiga bulan itu bisa kita selesaikan” terang Alex. Rip

Baca juga :  Pindah ke Musi II, Kantor SKPD Tersentralisasi Dengan Kantor Gubernur

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita