oleh

Tiga Kawasan Ini Bakal Dipasang TIC

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Provinsi Sumsel segera memiliki Tourist Information Center (TIC). Dimana dengan pusat layanan cerdas ini akan mempermudah wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengetahui destinasi wisata yang berada di Bumi Sriwijaya.

Rencanaya, TIC tersebut bakal dipasang di kawasan yang strategis di Palembang. Pertama di Bandara SMB II Palembang, lalu di Benteng Kuto Besak dan terakhir dipasang di Jakabaring Sport City (JSC).

Pelancong yang berkunjung ke Sumsel nantinya dapat mengetahui tentang segala hal yang berbau wisata, mulai dari penyediaan akomodasi, transportasi, makan minum, destinasi wisata, atraksi wisata, potensi seni budaya serta kalender event pariwisata.

Baca juga :  Desa Ngestiboga 1 Mura Jadi Desa Percontohan Ketahanan Pangan

Selain itu, melalui TIC juga mampu meningkatkan promosi pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya tuan rumah Asian Games, yaitu Palembang, Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menjelaskan, di Sumsel TIC sendiri dipusatkan di tiga kawasan tersebut karena kawasan itu merupakan lokasi-lokasi strategis.

Meski begitu, sambung Alex, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam membangun itu, pertama adalah lokasi, sumber daya manusia (SDM) yang mendukung dan yang terakhir content.

“Terpenting SDM nya, Pemprov Sumsel sudah ada 600 Mahasiswa-Mahasiswi Poltek Pariwisata yang mampu menguasai bahasa asing, etika nya juga sudah teruji. Jadi masukan kurikulumnya dan praktekan disana,” ujar Alex, Jumat (3/11).

Baca juga :  Sekda Nasrun Tandatangani Serah Terima Kepengurusan Forsesdasi Periode 2018-2021

Dirinya juga menghimbau untuk lokasi yang terletak di JSC tidak saja hanya TIC Mobile yang harus beroperasi, akan tetapi diiringi pula dengan Food Truck. Alex juga menginginkan TIC segera selesai dan tidak saja hanya berada di tiga lokasi.

“Minimal akhir tahun ini harus sudah operasional. Tambah cepat tambah bagus. LRT miliki 13 stasiun dan empat diantaranya terletak di mall yang terhubung dengan sky bridge. Saya bisa kasih lokasi di mall spaceuntuk TIC,” tukasnya. Rip

 

Baca juga :  Gubernur Sumsel Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita