oleh

Tiga Warga Palembang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kini Totalnya 22 Orang

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel kembali mengkonfirmasi perkembangan terbaru kasus di Sumsel. Dimana saat ini, satu orang kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Pasien sembuh merupakan seorang perempuan berusia 20 tahun asal Kabupaten OKI.
“Pasien sembuh adalah kasus O7 yang berasal dari Kabupaten OKI. Dengan penambahan ini, artinya sudah 4 orang yang sembuh. Mudah-mudahan perubahan baik ini terus berkembang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri, saat menggelar video conference, Rabu (15/04).
Sementara itu, lanjutnya, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan hari ini mengalami penambahan 3 orang. Diketahui, kasus nomor 20 merupakan seorang laki-laki berusia 68 tahun. Kasus nomor 21 juga merupakan laki-laki berusia 57 tahun. Sedangkan kasusu nomor 22 merupakan seorang perempuan berusia 50 tahun.

“Ketiganya adalah warga Palembang. Untuk kasus nomor 20 merupakan kasus lokal. Ada kaitannya dengan salah satu pasien dari OKU. Sementara kasus 21 dan 22, kasusnya masih kita selidiki,” terangnya.

Kendati begitu, dia belum bisa memastikan apakah kota Palembang akan masuk zona merah atau tidak. “Kita belum bisa mengatakan Palembang akan zona merah, karena beberapa kasus masih kita selidiki,” bebernya.

Dijelaskannya, dari beberapa kasus positif, tiga orang dilakukan perawatan dan isolasi secara mandiri. Sementara pasien lainnya dilakukan perawatan di rumah sakit.

“Rumah sakit telah penuh, jadi tiga orang kita lakukan isolasi mandiri namun tetap dengan pengawasan ketat dari tenaga medis. Tiga pasien tersebut sebelumnya merupakan orang tanpa gejala. Rumah sakit memang kita siapkan untuk pasien yang memang sangat membutuhkan,” tukasnya.

Berdasarkan catatan pihaknya, saat ini total ODP di Sumsel sebanyak 2255 orang. Sebanyak 1672 ODP sudah selesau menjalani isolasi dan 583 orang masih dilakukan isolasi. Sedangkan PDP saat ini berjumlah 79 orang, dan 21 orang masih proses perawatan. Lalu yang telah selesai perawatan sebanyak 58 orang.

Lalu, untuk sampel yang diperiksa sampai dengan hari ini berjumlah 228 sampel dengan rincian 22 orang dinyatakan positif, 96 orang negatif, dan 110 sampel masih proses. Rip
Baca juga :  Apartement Jakabaring Terus Dikebut

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita