oleh

Tingkatkan Pelayanan, Polresta Palembang Gunakan Teknologi Informasi

Kolom:Hukum, Peristiwa|5 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang mengadakan acara sosialisasi pelayanan publik yang berbasis Teknologi Informasi (IT) Polresta Palembang di hotel Swarna Dwipa, sabtu (22/10).

Acara tersebut melibatkan 200 peserta terdiri dari Camat sekota Palembang, para pimpinan hotel dan pelaku usaha, perwakilan BUMN dan BUMD.

Kapolresta Palembang Kombes. Pol. Tommy Aria Dwiono S.Ik. Menjelaskan, dalam rangka mengenal bentuk pelayanan baru Polresta mengenalkan Surat Izin Mengemudi (SIM) online, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online, CCTV online, Aplikasi Media Pelayanan Warga (Ampera), dan Direct Panic Button.

Baca juga :  Semarakkan Fashion Muslim Dengan Pameran Mall to Mall

Menurut Tomy. Guna meraih kembali kepercayaan masyarakat yang selama ini merosot Polresta terus berbenah agar masyarakat kembali percaya kepada polri. Di era globalisasi dan demokrasi saat ini, semua kegiatan kita, baik nasional maupun regional saat ini sangat berpengaruh dengan kondisi politik ekonomi politik yang ada di Indonesia,

Untuk itu Polri harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan perubahan yang terjadi dalam masyarakat. Jelasnya mengutip perintah Kapolri Jendral Tito Karnavian. urainya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kenapa kepercayaan masyarakat saat ini turun. Pertama, Kinerja Polri kurang simpatik. Kedua dari aspek kultur seperti masih banyak anggota Polri yang menampilkan hedonisme, arogan, dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Ketiga anggota Polri masih sangat kurang. Seperti Polresta Palembang hanya memiliki 1837 orang personil yang harus menangani 1.7 juta penduduk di kota Palembang.

Baca juga :  Ribuan Masyarakat Padati Graha Dakwah Al Halim

Salah satu upaya peningkatan pelayanan publik seperti administrasi publik seperti SKCK, SIM, izin keramaian. patroli mobil sekarang setiap malam selalu ada di kota Palembang. Perbaikan layanan publik, mendorong inisiatif seluruh instansi polri untuk memperbaiki layanan di institusi masing-masing.

Perbaikan kualitas sikap dan pelayanan anggota Polri. Polri sudah berbuat baik masih saja dihujat. Tapi meskipun begitu kita mesti terus melayani masyarakat. Tegas Kapolres

Dalam acara tersebut, selain di isi dengan tanya jawab dengan kapolresta juga ditayangkan video profil Polresta Palembang dan video Sistem Pelayanan Berbasis Teknologi Informasi. (sibawaihi)

Baca juga :  Progress Pembangunan Rumah Sakit Hewan di Sumsel Capai 80 persen

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita