oleh

Tinjau Kesiapan AG di JSC, Ketua Komisi X DPR RI: Tak Ada Lagi yang Perlu Ditakutkan

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja spesifik ke komplek Jakabaring Sport City (JSC),  (26/01). Usai berkeliling meninjau fasilitas venue untuk Asian Games di kawasan tersebut, Djoko mengaku tak ada lagi yang perlu ditakutkan terkait persiapan Sumsel sebagai tuan rumah.

Pernyataan anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat itu diungkapkannya saat gelar diskusi singkat, di Griya Agung Palembang.

“Dari siang berputar di komplek Jakabaring, saya yakin saya harus memberikan apresiasi atas kerja keras Sumsel. Saya kaget dengan persiapan yang sebentar tapi Sumsel sudah membuktikan dedikasinya yang besar. Tidak ada yang perlu ditakutkan dan kengerian kalau ini tidak jadi,” tegasnya.

Baca juga :  IDH Dukung Komitmen Pemerintah Lestarikan Lingkungan

Namun, Djoko tetap berpesan meski progres pembangunan venue sudah sedemikian rupa Sumsel menurutnya tetap harus disiplin menyediakan fasilitas sesuai standar internasional. Dia tidak menginginkan standar yang tidak sesuai menjadi alasan dan kambing hitam bagi para atlet yang kalah bertanding.

“Semua harus sesuai, lihat sarana prasarana seperti tempat makan, tempat tinggal atlet dan tempat makan,” jelasnya.

Menurutnya pesta ini tinggal beberapa bulan lagi. Saat Panja beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah diyakinkan oleh Gubernur terkait persiapan ini. Karena itu diapun berpesan agar persiapan yang dilakukan terus dilakukan mengingat perhelatan ini bukan hanya mempertaruhkan nama Sumsel namun bangsa Indonesia.

Baca juga :  DPD Pospera Sumsel Adakan Diskusi Tentang BUMDes

“Yang tak kalah penting juga kita harus menjaga prestasi untuk merebut medali sebanyak-banyaknya. Paling tidak masuk 8 besar atau bahkan 7 besar,” jelasnya.

Selain mengingatkan soal standar internasional, rombongan ini juga berpesan kepada pemerintah daerah Sumsel mengenai landskap sekitar kawasan JSC dan ragam kegiatan pendukung saat perhelatan digelat. Semisal atraksi kesenian apa yang akan disajikan untuk menyambut para tamu dari 45 negara tersebut.

Sementara itu, Sekda Sumsel Nasrun Umar yang ditugaskan menggantikan Gubernur Sumsel yang berhalangan hadir mengatakan, sangat bangga atas kehadiran rombongan Komisi X DPR RI ke Sumsel. Padahal dia tahu betul jadwal setiap anggota yang super padat.

Baca juga :  584 ASN Pemprov Sumsel Raih Satyalancana Karya Satya

“Ini kebanggan kami karena di sela kesibukan masih sempat ke JSC. Ini merupakan kunjungan kesekian kali dan pasti memberi dan pesan mendalam bagi kami sebagai tuan rumah. Semoga dengan kunjungan ini menambah keyakinan kami Palembang dan Sumsel untuk melakukan persiapan sebaik mungkin,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita