oleh

TP PKK Rawas Ulu Dianjurkan Kembangkan Potensi Tebu dan Terong

Kolom:Peristiwa|4 kali dilihat
NuansaKita – Muratara : Meneruskan rangkaian kunjungan kerja PKK Sumsel ke PKK kabupaten/kota, pada Rabu (28/08) Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru melakukan kunjungan kerja ke Desa Lubuk Mas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) didampingi Bupati Muratara Syarif Hidayat dan Ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika.
“Tadi memang saat menuju ke desa Lubuk Mas, melalui medan yang cukup berat, dengan kondisi jalan yang buruk dan bergelombang. Tapi tidak mengapa dan tetap saya nikmati. Saya sudah sering mengalami dan melaluinya saat menjadi Ketua TP PKK OKU Timur,” ungkapnya di hadapan anggota PKK se-kecamatan Rawas Ulu Muratara.
Dikatakan ibu empat putri dengan dua orang cucu lelaki ini menuturkan kegiatan yang dilakukan PKK dengan berkunjung ke pelosok-pelosok desa sesuai dengan tugas dan komitmen yang diemban sebagai kader PKK.
“Apa pun resiko dan bagaimana keadaannya apakah saat melakukan pembinaaan PKK ke desa-desa harus melewati jalan rusak, atau jalan setapak yang hanya bisa dilalui sepeda motor, bahkan jika harus melalui perairan, ya itu memang harus kita tempuh dan lewati,” ujarnya.
Feby juga berpesan kepada seluruh anggota PKK se-kecamatan Rawas Ulu Utara untuk dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi keluarga dan masyarakat. Sekaligus meminta kepada anggota PKK untuk dapat melihat potensi yang ada di wilayah tempat tinggal.
“Saya mengajak kepada semua anggota PKK untuk dapat melihat potensi dan peluang yang ada di sekitar kita, sekaligus menciptakan produk unggulan yang dapat menjadi tambahan penghasilan keluarga,” katanya.
Dia pun mencontohkan di Desa Lubuk Mas bisa saja dikembangkan minuman berbahan dasar tebu, atau produk makanan berbahan dasar terong sesuai dengan situasi dan kondisi di desa tersebut, serta yang tidak kalah penting adalah pengemasan produk sehingga daya jualnya dapat meningkat.
Masih kata dia, ia menyampaikan apresiasi kepada PKK Desa Lubuk Mas yang telah melaksanakan kebun toga (tanaman obat keluarga) dengan baik terbukti di hampir semua pekarangan  rumah tangga memiliki tanaman cabai, juga terdapat ternak ikan lele dumbo.
Dalam kunjungan kerja tersebut, Feby pun menyerahkan bantuan 5 eksemplar buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan penyerahan 1 eksemplar buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari serta 1 CD Mars PKK, serta melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada PKK se-kecamatan Rawas Ulu.
Sementara itu, senada dengan yang disampaikan Ketua TP PKK Sumsel Feby, Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika mengungkapkan PKK Muratara siap melaksanakan pembinaan sampai ke pelosok desa terpencil. “Semakin sering turun ke lapangan kita semakin tau apa persoalan yang dihadapi masyarakat. Alhamdulillah PKK Muratara selalu bersinergi dengan OPD terkait seperti Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dengan memberikan pembinaan dan bibit kepada masyarakat,” pungkasnya.
Atas kunjungan kerja Ketua TP PKK Sumsel di Desa Lubuk Mas Muratara, istri dari orang nomor satu di Muratara itu menyampaikan rasa terima kasihnya. “Seumur-umur kecamatan ini ada belum pernah ada pejabat yang berkunjung ke sini. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur untuk bantuan perbaikan jalan,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Palembang Role Models Pelayanan Publik

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita