oleh

Travel Fair Hadirkan Tourism Board

Kolom:Peristiwa|39 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Acara  travel fair  “Singapura, Seru Bareng”  hadir  kembali tahun ini menyambung kesuksesan rangkaian roadshow di 6 kota di Indonesia pada tahun2016  lalu.   Diselenggarakan   oleh   Singapore   Tourism   Board  dan  bekerja   sama   dengan Changi  Airport   Group,  travel  fair  ini  akan  digelar  di   Palembang  mulai  tanggal  31   Maret hingga 2 April 2017 di Palembang Icon sebelum dilanjutkan di Medan pada tanggal 6 hingga9 April 2017 di Mall Centre Point.

“Kami mengalami pertumbuhan jumlah pengunjung dari Indonesia ke Singapura sebesar 6%pada   tahun   2016   lalu,  kami   sangat   senang   Indonesia   tetap  mempertahankan   posisinya sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura dengan 2,894 juta pengunjung. Pengunjung dari   kota-kota   di   luar  Jakarta  juga  memberikan  kontribusi   yang   bagus pengunjung   dari Palembang dan Medan memberikan kontribusi pertumbuhan yang signifikan  yaitu masing-masing sebesar 28% dan 11% pada tahun 2016.

Kami berharap untuk lebih memanfaatkanpotensi pertumbuhan  kota  Palembang dan Medan melalui  travel fair  seri kedua  di  tahun2017  ini  bersama-sama   dengan   mitra   kami   yaitu   BCA   dan   ION   Orchard   yang  telahmendukung  roadshow  sepanjang  tahun  2016  lalu,”  kata Mr Raymond Lim,  Area Director,Singapore Tourism Board (Indonesia), Sabtu (01/04).

Acara  travel fair  di Palembang  menawarkan promosi tiket pesawat  Palembang-Singapura-Palembang dari Jetstar dan SilkAir dengan tarif terendah mulai dari 699.000 rupiah, pembeli tiket pesawat dari 10 agen wisata yang berpartisipasi dari Palembang berkesempatan untuk mendapatkan Changi Dollar Voucher senilai 20 dolar Singapura per penumpang.

Baca juga :  Sumsel Terima Hasil LKPD

Pelanggan yang membeli akomodasi hotel di Singapura dengan menginap minimal 2 malam atau paketkapal   pesiar  (cruise)  akan   mendapatkan  voucher  belanja  ION  Orchard   senilai  70  dolar Singapura. Untuk menambah keuntungan bagi pelanggan, BCA menawarkan cashback hingga 300.000rupiah   kepada  pelanggan   setianya   dengan   transaksi   kartu   kredit   minimal  3   juta  rupiah.

Untuk setiap transaksi senilai 2 juta rupiah dengan kartu kredit BCA di acara ini, pelanggandapat   mencoba  peruntungannya  pada  permainan  Plinko   dan   berkesempatan   untuk memenangkan hadiah yang luar biasa termasuk tiket pesawat, akomodasi hotel, voucher belanja, paket kapal pesiar, tiket atraksi dan souvenir Singapura yang secara khusus dibuat untuk travel fair ini.

Ini merupakan waktu yang tepat bagi pengunjung untuk merencanakanlibur lebaran dan sekolah.Acara yang berlangsung selama akhir pekan ini  akan diisi dengan beragam hiburan dan aktivitas seru yang membawa ‘Singapore experience’ lebih dekat kepada para konsumen diPalembang. Dan sekali lagi, pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono akan hadir untuk memeriahkan travel fair ini.”Bagi kami, Singapura selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk kami nikmati setiap kali mengunjungi negara ini.

Baca juga :  Guru Diminta Up To Date Ikuti Dinamisnya Model Pendidikan

Selain itu, jarak Singapura juga sangat dekat dari Indonesia, hanya dibutuhkan satu jam penerbangan saja,” ucap Titi Kamal.Ia menambahkan, “Destinasi ini  bukan  hanya  untuk kami  berdua saja, saya dan Christianjuga senang membawa anak kami, Juna, untuk mengunjungi Singapura, karena negara ini merupakan negara yang ramah keluarga dan anak-anak, negara ini benar-benar bersih dan nyaman.

Selain itu, Singapura juga merupakan tempat yang baik bagi kami untuk menikmati waktu sendiri sementara anak kami menikmati waktunya dengan kegiatan yang   menghibur   sekaligus   mendidik.  Oleh   karena   itu,   kami   mengajak  teman-teman   di Palembang untuk menjelajahi Singapura, seperti yang selalu kami lakukan.

Titi kamal juga mengingat kembali antusiasme dari pengunjung di acara travel fair Singapuradi Palembang sekitar bulan September pada tahun 2016 lalu, ia menantikan untuk bertemu kembali dengan keluarga, teman-teman dan para pendukung setianya di kunjungannya kali ini.

Penggemar belanja (shopper) dan blogger yang fenomenal, @Miss Jinjing, juga menyatakan bahwa ia selalu menemukan  ‘treasure spot’  di Singapura baik itu desainer lokal, merek-merek lokal, atau sejumlah merek internasional ketika berjalan-jalan dan window-shoppingdi Singapura.

Miss  Jinjing hadir di acara  travel fair  ini untuk berbagi rahasia belanja dancintanya  terhadap  seni   terutama   koleksi  mengagumkan   dari   koleksi  seni   Indonesia   diNational Gallery Singapore di Singapura.

Baca juga :  Menpora Imam Nahrawi Hadiri Serah Terima Gedung Bowling Center

Untuk menghibur anak-anak yang turut hadir di acara travel fair ini, STB kembali menggelar aktivitas  yang  populer  yaitu  berburu   cap   Singapore  Passport  di  mana  anak-anak  dapat mengumpulkan  pin-pin  Singapore  Passport  yang  dirancang   khusus  lengkap  dengan  tasjinjing (tote bag) Singapura.“Kami senang Kidzania Singapore turut berpartisipasi dan menghadirkan Candy Shop yang interaktif.

Ini adalah hal baru yang kami tawarkan di mana kami membawa unsur Singapura lebih dekat  kepada masyarakat  Palembang dan  menargetkan  pada anak-anak.  Ada jugakontes menggambar yang mendapat tanggapan luar biasa tahun lalu,” tambah Mr Lim.

Beragam  kegiatan  di  acara  travel   fair  tambah  semarak  dengan  hiburan   band   lokal  dan penampilan   khusus   dari   penyanyi   Calvin   Jeremy.  Ia  akan   menghibur   pengunjung   diPalembang Icon dengan sejumlah lagu dan berbagi cerita mengenai karirnya ke depan sertacerita tentang video musik single terbarunya yang pengambilan gambarnya akan dilakukan di Singapura.

Acara  roadshow  seperti   ini   adalah   salah   satu   inisiatif   untuk   mempertahankan   posisiIndonesia   sebagai   pasar   utama   serta   melanjutkan   momentum   dalam   membangunkebutuhan perjalanan wisata dengan menargetkan kota-kota di luar Jakarta yang memiliki potensi  pertumbuhan   yang   menjanjikan.   Selanjutnya   akan   ada   lagi   rangkaian  roadshow yang berlangsung di beberapa kota pada kuartal ketiga tahun  2017 dan kuartal pertamatahun 2018.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita