oleh

Tutup Raimuna XII, Sekda Yakin Peserta Tambah Wawasan

Kolom:Peristiwa|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Kwarda Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mukti Sulaiman secara resmi menutup Raimuna VII di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gandus, (31/10).

Mukti Sulaiman mengatakan dengan ditutupnya Raimuna ke XII ini semoga semua peserta dapat mengambil hikmah di setiap kegiatan. Kegiatan ini juga dapat menjadi modal guna menambah wawasan dan pembelajaran untuk menjadi pemimpin mendatang.

“Walaupun diguyur hujan ditengah lumpur dan genangan air, namun adik-adik pramuka telah membuktikan dan dapat menaklukan segala macam rintangan semoga menjadi Pramuka yang handal,” kata Mukti.

Baca juga :  Presiden Jokowi Jenguk Habibie

Lanjutnya, keadaan perkemahan di Gandus ini yang luasnya 15 hektar, masih banyak yang perlu dievaluasi seperti akses jalan berlumpur dan fasilitas lainnya. Hal ini nanti menjadi prioritas sendiri bagi Pemerintah Provinsi Sumsel ke depan.

Ditambahkanya, banyak sekali kegiatan kepramukaan yang dilakukan selama 5 hari ini seperti kegiatan bakti, wisata, ilmu pengetahuan dan lainya.

Penutupan ini juga dihadiri Wakil Ketua Kwarda Budiarto Masrul, Najib Haitami, Sulastro Suwarno dan Sekretaris Kwarda Amriadi serta para pelatih dan pembina satuan karya pramuka Raimuna.

Baca juga :  RS Pertamina Lakukan Operasi Bibir Sumbing

Sementara peserta adalah anggota Pramuka pandega berjumlah 2178 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sumsel.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita