oleh

Venue Bowling di JSC Diklaim Terbaik se-Asia

Kolom:Peristiwa|67 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Venue bowling yang terletak di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan dibangun di atas lahan seluas 3.600 hektar tersebut diklaim sebagai salah satu venue bowling yang terbaik di Asia.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, venue bowling di Jakabaring merupakan venue bowling terbaik di Asia. Dimana pembangunan venue boling seluas 3.600 meter persegi tersebut tidak sedikitpun menggunakan uang pemerintah.

Namun, menurut Alex Noerdin, pembangunan venue terbaik itu dilakukan dengan dana sumbangan dari perusahaan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dengan menghabiskan total dana senilai Rp27 Miliar, untuk mensukseskan Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

Baca juga :  Open House, Warga Antusias Sambangi Gubernur ke Griya Agung

“Venue ini mempunyai 40 line mesin AMF. Mesin AMF saat ini hanya dipakai di tiga tempat di dunia yakni Azerbaijan, Dubai dan di Palembang tinggi atap puluhan meter dan full AC,” ucap dia, Kamis (15/03).

Lanjut dia, kurang dari selama 2 tahun, Kota Palembang mampu mewujudkan venue yang megah bertaraf internasional di kawasan Jakabaring Sport City. Padahal sebelum disulap menjadi venue terbaik di Asia, lokasi itu merupakan rawa-rawa.

“Dana tidak ada tapi saya ditugaskan Pak Suryo Bambang Sulistyo dari PBI Pusat untuk bangunkan Bowling Center di kawasan Jakabaring Sport City karena di Jakarta kurang bagus. Dan sekarang kita mewujudkannya,” tutur Alex.

Baca juga :  Wagub Sumsel: Perangi Narkoba Dengan Tegas dan Terukur

Ia menyampaikan, jika di Sumsel permainan boling sudah dimainkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1930, saat zaman Belanda, persisnya berlokasi di kawasan Plaju Sungai Gerong.

“Itu dulu namanya kamar bola. Selain itu, untuk fasilitas lainnakan selesai sebelum pesta bangsa-bangsa Asia, seperti lokasi parkir kantin atau kafe,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita