oleh

Warga Linggau Diminta Tetap Produktif dan Patuhi Protokol Kesehatan

Kolom:Peristiwa|1 kali dilihat
NuansaKita – Lubuklinggau : Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi atas kesiapan Kota Lubuklinggau dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal tersebut dia melihat dari skema yang dibuat Kota Lubuklinggau termasuk gugus tugas mulai dari aspek keuangan, distribusi dan kesehatan.
Oleh karena itu, untuk memulai tatanan baru atau “New Normal” di masa pandemi Covdid-19. Gubernur Deru meminta kepada Walikota beserta Tim Gugus Tugas Kota Lubuklinggau untuk merencanakan New Normal ini dengan sebaik- baiknya. Bahkan, perencanaan yang dimintanya secara matang tersebut harus dilakukan juga sesuai Protokol Kesehatan.
“Untuk menghadapi New Normal yang hanya beberapa saat lagi kedepan, saya minta untuk direncanakan dengan baik termasuk tempat-tempat beribadah, transaksi, sekolah, pasar tradisional, restoran dan lainnya,” kata Deru saat meninjau Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covdi-19 Kota Lubuklinggau, Sabtu (30/05).
Maka, dia menilai esensi dalam menghadapi New Normal ini adalah harus tetap produktif dengan menjaga protokol kesehatan. Untuk itu dia meminta kepada seluruh mayarakat Kota Lubuklinggau sambut ini dengan kewaspadaan bukan dengan euforia.
“Jadi menyambut New normal ini dengan tetap wasapada,” ungkapnya.
Didalam peninjauan ini pun, Deru juga memberikan perhatian kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau khusunya masyarakat dengan memberi bantuan berupa Alat Pelindung Diri, Rapit Test dan Disinfektan.
Menurutnya, Pemprov Sumsel memberikan bantuan-bantuan ini agar kerja nyata Walikota dan gugus tugas ini dpaat diringankan. “Bantuan ini bukan nilainnya melainkan perhatian diberikan pemerintah kepada masyarakat,” tutupnya.
Sementara itu, Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe mengatakan bahwa Kota Lubukliggau terus melakukan upaya dalam penanganan percepatan covid-19 sehingga dapat terkendali. begitu juga, katanya Kota Lubuklinggau telah melakukan upaya pelepasan distribusi bahkan distribuai tersebut berjalan tertib dan aman.
“Alhamdulilah setiap bantuan ini berjalan aman dan kita lakukan Door to Door. Bantuan dilakukan dengan 3 Tahap. Untuk tahap 1 dan 2 kami bagi sembako, vitamain dna masker. Kemudian tahpan ke 3 melengkapi distirbusi tahap 1 dan 2 serta melengkapi masyarkat yang ada dikos-kosan, kontrakan dan KK,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Jelang Mudik Lebaran, Pemerintah Siapkan Posko Terpadu

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita